Yang Nanya Sikap Ganjar Akan Ada Atlit Israel Lagi, Ganjar: Sudah Saya Telpon Pak Koster!

  


Pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali soal menolak kehadiran Timnas Israel U-20, dianggap menjadi salah satu pemicu dan penyebab FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

Setelah itu Ganjar Pranowo mengaku menyoroti event dunia lainnya yang akan digelar di Indonesia dan akan dihadiri Israel.  Yakni ajang ANOC World Beach Games 2023 di Bali, mulai 5-12 Agustus 2023. Dimana sejumlah atlet Israel akan bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut dengan atlet negara lainnya termasuk Indonesia.

Ganjar Pranowo mengaku menelepon Gubernur Bali I Wayan Koster menanyakan pehelatan dunia World Beach Games 2023 di Bali yang juga diikuti atlet Israel. “Saya telepon Pak Koster. Saya telepon. Hei, Pak Gubernur habis ini ada World Beach Games yah. ‘Oh iya, bulan Agustus’,” kata Ganjar dalam tayangan YouTube Najwa Shihab.

Ganjar menyampaikan, saat menelpon orang nomor satu di Bali itu, ia meminta agar kegiatan itu dibicarakan dari sekarang. Pasalnya, Israel merupakan salah satu peserta dan kehadirannya bertentangan dengan konstitusi dan aturan.

“Israel ikut loh, tolong diomongkan sekarang. Agar kemudian kita punya cara-cara yang bisa dilakukan yang lebih baik. Tidak mengundang respon-respon yang nanti akan merugikan kepentingan nasional kita. Nanti ribut, nanti ramai,” lanjut Ganjar, mengenang percakapannya dengan Koster.

Karenanya menurut Ganjar kehadiran Israel di World Beach Games harus diomongkan dan di lobi sejak sekarang.

"Harus dari sekarang, meskipun menurut saya, kalau mbak Nana bilang tadi kenapa baru sekarang, ya ini juga terlambat. Awareness-nya kita tidak pernah muncul. Nah sekarang kita muncul," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar