Terlahir Dari Wong Cilik, Untuk Wong Cilik! Tetangga Ganjar: Dari Kecil Sederhana Sekali, Ia Bantu Ibunya Jualan Bensin Eceran!

  


Ada cerita menarik yang dirasakan saat momen open house yang dilakukan Ganjar Pranowo saat lebaran. Bu Mamik (62), tersenyum dan nampak bangga bertemu dengan gubernur berambut putih itu.

Bu Mamik tahu betul masa kecil Ganjar yang susah kini jadi pemimpin sukses seperti saat ini. Ganjar merupakan salah satu politisi yang sukses. Dia menjabat anggota DPR dua periode dan jadi Gubernur Jawa Tengah dua periode. Terkini, Ganjar resmi diusung sebagai calon presiden oleh PDI Perjuangan.

Bu Mamik mengatakan sangat bangga memiliki tetangga seperti Ganjar yang dari dulu sampai sekarang tetap rendah hati. Ia juga mengatakan Ganjar adalah orang yang sederhana dan tidak sombong.

Tetangga yang hanya berjarak dua rumah dari rumah Ganjar ini menceritakan, masa kecil Ganjar sangatlah susah. Sehari-hari, Ganjar jualan bensin eceran di depan kios kelontong ibunya.

"Saya tahu betul, hidupnya dulu prihatin sekali. Mas Ganjar bantu ibunya jualan bensin di pinggir jalan situ, ibunya punya toko kelontong sama jadi penjahit," kenangnya sambil menangis.

Bu Mamik berharap Ganjar tetap mempertahankan sikapnya itu. Meskipun nanti, ia berhasil menjadi pemimpin tertinggi di negeri ini.

"Ya semoga sukses, kalau jadi pemimpin nanti tetap jadi pribadi yang amanah dan sederhana. Tetap rendah hati dan menjadikan Indonesia makin maju, bebas dari korupsi dan membuat rakyat sejahtera," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar