Siapa Bilang Harga Stabil Karena Daya Beli Lemah? Blusukan Ke Pasar Kliwon Kudus, Ganjar: Harga Stabil, Geliat Ekonomi Tinggi!

  


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo blusukan ke Pasar Kliwon, Kabupaten Kudus, guna memantau geliat ekonomi di pasar itu. Gubernur berambut putih itu mengatakan, geliat ekonomi di Pasar Kliwon mulai meningkat menjelang Lebaran, meskipun peningkatan tersebut masih belum signifikan.

Menurut Ganjar untuk semua harga masih relatif sama dan artinya memang stabil. Sudah banyak masyarakat yang membeli pakaian baru yang menunjukkan bahwa geliat ekonomi jelang lebaran mulai terasa.

Pasar Kliwon di Kudus merupakan pasar induk. Banyak pedagang dari Pati dan Rembang yang datang untuk mengambil barang di Pasar Kliwon. Bahkan, sebagian besar pembeli yang ditemui Ganjar di Pasar Kliwon, membeli barang untuk dijual kembali.

Terkait harga, Ganjar menjelaskan, harganya relatif stabil. Peningkatan belum begitu terasa, meskipun sebentar lagi lebaran. Ganjar juga menyempatkan berdialog dengan pedagang maupun pembeli. Setelah berkeliling di sekitar pedagang pakaian, Ganjar kemudian naik ke lantai dua untuk mengecek harga bahan pokok.

Hasilnya, stok sembako di Pasar Kliwon sampai saat ini masih sangat lancar. Harga bahan pokok pun stabil menjelang lebaran. “Mudah-mudahan pasokan-pasokan barangnya juga bagus. Kalau soal sembako, lancar, harganya stabil,” pungkas Ganjar.

Posting Komentar

0 Komentar