Gara-Gara Angkuh Dan Arogan, Posisi Prabowo Tidak Aman, Bahkan Bisa Gagal Dapat Tiket Capres

  


Pakar Komunikasi Politik Hendri Satrio mengomentari perihal penetapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP). Untuk diketahui, pengumuman Ganjar calon presiden PDIP dilakukan oleh Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, pada Jumat (21/4/2023).

“Pad jam 13.45 WIB dengan mengucap Bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden,” ujar Megawati dalam keterangan resminya.

Diungkap Megawati bahwa keputusan tersebut merupakan hasil dialog dengan sejumlah petinggi PDIP, tokoh partai serta Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menanggapi hal tersebut, Hendri menyebut kemungkinan Prabowo tidak mendapat partai politik untuk diajak berkoalisi.Bahkan, Prabowo terancam batal menjadi calo presiden seandainya empat partai politik yang sebelumnya diwacanakan membentuk Koalisi Besar memilih bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendukung Ganjar.

Seperti diketahui, belum lama ini muncul wacana membentuk Koalisi Besar yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Prabowo bisa dipangku mati gak punya koalisi, gak jadi nyapres bila 4 parpol lainnya tegak lurus ke Jokowi dukung Ganjar,” ujar Hendri.

Posting Komentar

0 Komentar