Ganjar Cek Harga Sayur Dan Buah Di Pasar Srago, Hingga Pertengahan Ramadhan Masih Stabil!

  


Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melakukan pengecekan di Pasar Srago, Kabupaten Klaten, Sabtu (8/4/2023). Di pasar yang mayoritas menjual sayur dan buah itu, harga-harga masih stabil walau permintaan di bulan Ramadan meningkat.

“Jadi ini pasar sayuran, tempat pengepul jualan dan pedagang belanja untuk didistribusikan. Rata-rata harga sayur dan buah stabil, tidak ada kenaikan signifikan,” ujarnya.

Disampaikan Ganjar, harga cabai yang biasa tinggi, kini turun dan kembali normal. Terong, timun, juga masih normal, termasuk buah-buahan seperti semangka, melon, dan lainnya. Hanya harga tomat yang mengalami kenaikan, tapi tidak terlalu banyak.

Dari pengakuan pedagang kepada Ganjar, tingkat permintaan sayur dan buah saat Ramadan kini melambung tinggi. Hampir semua pedagang mengatakan omzet penjualannya meningkat.

Ganjar senang karena juga menjadi rezeki buat pedagang dan yang terpenting pasokannya tetap lancar, barangnya terus tersedia, dan harganya juga tetap stabil. Jika semua itu bisa dikendalikan, maka ujar Ganjar, inflasi juga bisa terkendali.

Ganjar akan terus meminta jajarannya untuk tetap rajin melakukan pengawasan. Pemkab dan Pemkot juga diminta semuanya mengecek harta dan stok kebutuhan di pasar, agar bisa diketahui kondisinya.

“Mudah-mudahan nanti kawan-kawan juga cukup rajin, dari pemerintah daerah, pemkab, pemkot, semuanya mengecek terus harga-harga yang ada di pasar seperti ini, agar kita bisa tahu suplai demand, termasuk stabilisasi harganya,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar