“Bapak Pembangunan Tanah Papua” Pengamat: Pembangunan Infrastruktur Papua Era Jokowi Sangat Fenomenal!

  


Pengamat Kebijakan Publik Krisno Legowo mengakui bahwa pembangunan infrastruktur Papua pada era Jokowi sangat fenomenal. Menurut dia, ada afirmatif policy di pemerintahan era Jokowi khususnya di Papua.

Ia mengatakan pembangunan di Papua  yang paling tampak ialah jalan Trans-Papua 3.462 kilometer dan Jalan di perbatasan 1.098 kilometer. Lalu kebijakan satu harga BBM yang membuat mobilitas masyarakat lebih lancar sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jokowi juga memiliki keberpihakan terhadap Papua. Salah satu contohnya adalah penerbitan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, termasuk anggaran yang akan dialokasikan untuk pembangunan tersebut.

Dengan adanya Inpers itu semakin Hal ini menunjukkan komitmen Jokowi dalam pembangunan di Papua sehingga sehingga masyarakat Papua bangga dengan Jokowi yang kemudian menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebangsaan

Melalui Inpres tersebut sejumlah Kementerian dan Lembaga Negara terlibat aktif membangun 7 bidang di Papua, yakni pengentasan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, usaha mikro dan kecil, ketenagakerjaan, infrastruktur, dan pencapaian SDG’s (Sustainable Development Goals/Tujuan Pembangunan Berkelanjutan).

Posting Komentar

0 Komentar