“Bapak Pembangunan Milenial Papua” LPI: 82,31% Milenial Papua Bangga Dengan Kinerja Jokowi!

  


Presiden Jokowi selalu memberi perhatian khusus kepada Papua. Hal itu terbukti dengan pembangunan yang terus dilakukan dan kepedulian Jokowi meningkatkan kemampuan generasi muda Papua.

Sehingga dengan apa yang dilakukan Jokowi, membuat milenial Papua sangat bangga dengan kinerja orang nomor satu di Indonesia itu.

Hasil survei terbaru Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menunjukkan kepuasan milenial Papua terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyentuh hingga 82,31 persen. Tingginya kepuasan tersebut karena Jokowi dianggap berpihak terhadap kaum muda Papua salah satunya melaui pembangunan Papua Youth Creative Hub (PYCH), di Kota Jayapura, yang diresmikan pada Selasa, 21 Maret 2023.

Direktur Eksekutif LPI Boni Hargens menyampaikan responden yang mengaku bangga dengan kebijakan afirmatif Presiden Jokowi di Papua, sebanyak 43,18 persen. Sementara responden yang menilai sangat bangga sebesar 39,13 persen. Lalu tidak bangga 12,32 persen dan sangat tidak bangga 5,37 persen.

LPI ingin melihat pandangan milenial Papua terhadap Jokowi pascapembangunan PYCH. Karena itu, kata Boni, pertanyaan yang diajukan LPI terangkum dalam 4 indikator, yakni kesesuaian, efektivitas pemanfaatan, kontribusi pada perekonomian, dan kepuasan masyarakat.

Sebanyak 62,54 persen generasi milenial Papua memandang PYCH dapat menjadi wadah bagi mereka mengembangkan kreativitas dan 37,46 persen yang pesimistis PYCH dapat menjadi wadah kreatifitas.

Selain Presiden Jokowi, kaum milenial Papua juga bangga dan mengapresiasi kinerja pimpinan lembaga atau kementerian yang terlibat dalam pembangunan PYCH.

Posting Komentar

0 Komentar