Alhamdulillah! Jokowi Kirimkan “Hampers Lebaran” Untuk 1,4 Juta Keluarga Potensi Stunting!

  


Presiden Jokowi akan memberikan hampers lebaran berupa bantuan sosial berbentuk ayam dan telur kepada sekitar 1,4 juta keluarga yang memiliki balita dan anak berpotensi stunting.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi menyebut, rencananya bansos ini akan disalurkan pada minggu kedua atau ketiga di bulan April 2023 ini.

Untuk penerima bantuan ini data akan didapat dari dari BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) karena memang programnya untuk menekan angka stunting.

Ditambahkan Arief, untuk skema penyaluran bantuan sosial telur, penerima masing-masing akan mendapatkan satu pack telur berisi 10 butir dan 1 kg ayam per bulan.

Bansos telur dan ayam tersebut akan disalurkan kepada sekitar 1,4 juta masyarakat yang mengalami stunting. Meskipun jumlah penerimanya tidak sebesar bansos beras, menurutnya, program-program seperti ini sangat diperlukan oleh masyarakat.

Selain itu, dampak yang diberikan dari bansos ayam dan telur ini langsung ke dua sisi. Pertama, di sisi hulu akan memberikan manfaat kepada petani peternak ayam yang ada di Indonesia. Kemudian di sisi hilir juga bisa membantu masyarakat yang memerlukan, serta secara bersamaan dapat menjaga inflasi.

Posting Komentar

0 Komentar