HADIRI PUNCAK 1 ABAD NU JOKOWI FULL SENYUM LIHAT BANSER NYANYIKAN “ WE WILL ROCK YOU”

  


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Resespsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama di Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). Dalam kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan kekagumannya terhadap salah satu organisasi NU, yaitu Barisan Serbaguna (Banser).

"Tadi saya kagum betul drumband-drumband-nya banser, tadi yang dibawakan itu lagu 'We Will Rock You'. (Lagu) itu biasa yang dinyanyikan oleh Freddie Mercury dari (band rock) Queen. Sekarang Banser sudah senang Queen," kata kepala negara saat memberikan sambutan.

Sontak pernyataan Jokowi disambut gelak tawa oleh ribuan peserta yang menghadiri acara itu, termasuk Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang tertangkap kamera tertawa.

Di bawah terik panas matahari, Jokowi juga menyinggung panasnya kondisi cuaca saat itu di Kabupaten Sidoarjo.

"Panas pagi ini adalah panas yang sehat karena ada vitamin D yang bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh," kata Jokowi.

Dalam pidatonya, presiden mengucapkan terima kasih terhadap peran NU karena bisa memberikan warna nilai keislaman dan keindonesiaan, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan hingga kerukunan dalam keberagaman.

Dia juga berharap di abad kedua NU bisa tumbuh makin kokoh, menjadi teladan dalam keberislaman yang moderat. Serta mampu memberikan contoh hidup adab islam yang baik, menjunjung akhlakul karimah dan adat ketimuran, tata karma, unggah ungguh, etika yang baik dan adab yang baik, dan menjaga toleransi, menjaga persatuan, menjaga kegotong-royongan, serta terus mengikuti perkembangan zaman.

Posting Komentar

0 Komentar