GANJAR DITERPA “GORENGAN” GP MANIA BUBARKAN DIRI GANJARIAN: ALHAMDULILLAH ! MEREKA CUMA POLITISI NGEJAR JABATAN !

  


Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel batal mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024. Relawan Ganjar yang menamakan diri Ganjarian bersyukur JoMan batal mendukung Ganjar.

"Alhamdulillah. Akhirnya Noel nggak jadi duri lagi dalam relawan Ganjar. Meskipun aneh sih. Relawan kok bubar," kata Pembina Ganjarian Eko Kunthadi kepada wartawan, Selasa (7/2/2023).

Dia mengatakan relawan merupakan kumpulan orang yang terikat dalam kesamaan visi. Menurutnya, relawan bekerja berdasarkan pertimbangan ideal sehingga aneh jika relawan bubar atau berpindah dukungan.

"Begini. Relawan adalah kelompok orang yang terikat dalam kesamaan visi. Relawan bekerja berdasarkan pertimbangan-pertimbangan ideal. Jadi aneh kan, kalau ada relawan yang membubarkan diri. Apalagi kalau nantinya pindah dukungan," ujarnya.

Eko mengatakan Noel hanya mengincar jabatan. Dia menyebut keluarnya JoMan dari barisan relawan Ganjar justru membuat situasi makin baik.

"Itu sih, bukan relawan. Tapi cuma politisi yang ngejar jabatan, tetapi mengunakan jubah kerelawanan. Saya bersyukurlah kalau akhirnya yang begini-begini sudah pergi sejak awal. Biar nggak merusak makna kerelawanan," katanya.

Dia menduga Noel berpindah haluan. Dia menduga Noel berpindah mendukung Anies Baswedan ataupun Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Nanti juga terang. Dia cuma pindah haluan. Mau ke kandidat lain karena di GP (Ganjar Pranowo) dianggap nggak dapat apa-apa. Mungkin dagangannya nggak laku di barisan Ganjar," ujarnya.

"Tunggu aja. Setelah GP Mania mungkin nanti ada Anies Mania atau Prabowo Mania. Kita nggak tahu," tambahnya.

Posting Komentar

0 Komentar