RAIH KEPERCAYAAN GLOBAL USAI SUKSES G20 JOKOWI : RI PUNYA PELUANG EMAS TARIK INVESTOR !

 


Presiden Jokowi mengatakan, pertemuan G20 membuat Indonesia mendapat kepercayaan di tingkat global. Menurut Jokowi, hal itu bisa dimanfaatkan oleh Indonesia untuk merebut peluang investasi.

Menurut Jokowi sektor yang potensial untuk menjaring investasi adalah ekonomi hijau. Seperti pengembangan ekosistem mobil listrik hingga kawasan industri hijau.

"Kita bersyukur dalam rangkaian pertemuan G20 di Bali, kita mendapatkan kepercayaan, komitmen ini harus digunakan untuk merebut peluang investasi ekonomi hijau, seperti pengembangan ekosistem mobil listrik, energi baru terbarukan, kawasan industri hijau dan industri hemat energi yang ramah lingkungan," terang Jokowi.

Pada video tersebut, Jokowi pun mengajak investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. "Untuk itu saya mengundang para investor agar tidak ragu menanamkan investasinya di Indonesia," ujarnya.

Jokowi mengatakan, pada tahun 2023 ini banyak kalangan memprediksi sebagai tahun yang sulit dan menantang. Dalam situasi itu, Jokowi mengajak semua pihak tetap optimistis.

Apalagi, pandemi telah memberikan pelajaran bagi semua pihak untuk adaptasi dan transformasi.

"Dalam situasi yang menantang ini saya mengajak semua kalangan untuk tetap optimis, tetap optimis. Pandemi telah memberikan banyak pelajaran memaksa kita beradaptasi dan bertransformasi mengoptimalkan teknologi untuk mendorong inovasi," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar