INI DIA “KUNCI KEBERHASILAN” JOKOWI YANG BERANI CABUT PPKM SAMPAI BIKIN MEDIA ASING TAKJUB !

 


Pemerintah resmi mengumumkan pencabutan kebijakan PPKM. Presiden Jokowi menyampaikan kunci keberhasilan pengendalian pandemi COVID-19 adalah kebijakan gas dan rem.

"Alhamdulillah Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19 dengan baik dan sekaligus bisa menjaga stabilitas ekonominya," kata Jokowi, dalam jumpa pers, Jumat (30/12/2022).

"Kebijakan gas dan rem yang menyeimbangkan penanganan kesehatan dan perekonomian menjadi kunci keberhasilan kita," lanjut dia.

Jokowi kemudian menjabarkan data kasus Corona yang mulai terkendali mulai 27 Desember 2022. Jokowi menyampaikan kasus harian Corona RI per hari, yakni 1,7 per 1 juta penduduk.

Adapun Jokowi menjabarkan positivity rate yakni 3,35 persen, lalu tingkat perawatan RS atau BOR berada di 4,79 persen, dan angka kematian di angka 2,39 persen.

"Ini semuanya berada di bawah standar dari WHO, dan seluruh kabupaten/kota di Indonesia saat ini berstatus PPKM level 1, di mana pembatasan kerumunan dan pergerakan orang di tingkat rendah," katanya.

Dari hasil data itu, pemerintah melakukan kajian selama 10 bulan terakhir. Dan hari ini diumumkan PPKM di RI resmi dicabut.

"Maka hari ini pemerintah memutuskan untuk mencabut PPKM," kata Jokowi.

Posting Komentar

0 Komentar