BUKAN PAWANG HUJAN BEGINI CARA GANJAR KENDALIKAN BANJIR DI SEMARANG

 


Kepala Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menjawab permintaan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar rekayasa cuaca dilakukan di Jawa Tengah buntut banjir yang terjadi di Semarang. Dwikorita memastikan pihaknya sudah mulai melakukan rekayasa cuaca itu sejak pagi tadi.

"Mulai pagi tadi," kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.

Dwikorita mengatakan rekayasa cuaca itu akan dilakukan hingga sore nanti pukul 18.00 WIB. Permintaan ini menyusul suksesnya rekayasa cuaca pada malam tahun baru kemarin.

"Direncanakan sampai pukul 18.00 WIB hari ini dilakukan rekayasa cuaca," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta ada rekayasa cuaca di Jawa Tengah. Sebab, beberapa daerah di Jateng mengalami hujan lebat cukup lama dan kebanjiran.

Ganjar mengatakan, menurut informasi dari BMKG, cuaca Jawa Tengah pada Minggu (1/1) ini masih hujan dan intensitasnya diprakirakan lebih tinggi dari hari ini.

"Komunikasi sama BMKG ya, kita coba minta agar dilakukan rekayasa cuaca, diintervensi, kemarin kita sudah sampaikan kondisi kedaruratan ini, sekaligus malah dapat informasi baru, besok masih akan seperti ini malah diperkirakan lebih lama lagi," kata Ganjar saat meninjau Stasiun Tawang yang kebanjiran, Sabtu (31/12/2022).

Posting Komentar

0 Komentar