GANJAR DI DEPAN MEGAWATI : 7 KEPALA DAERAH PEREMPUAN JATENG LAHIR DARI RAHIM PDIP !

  


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menghadiri acara pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita sebagai Wali Kota Semarang sisa jabatan 2021-2026. Di hadapan Megawati, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengungkap bahwa 7 dari 9 kepala daerah di Jateng berasal dari PDIP.

"Saat ini ada 9 perempuan yang menjadi kepala daerah di Jateng dan 7 di antaranya lahir langsung dari rahim PDIP, " kata Ganjar saat memberikan sambutan di acara pelantikan tersebut, Gedung Gradika, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (30/1/2023).

Ganjar pun menyebut satu per satu kepala daerah tersebut. Beberapa di antaranya juga hadir dalam acara pelantikan itu.

Salah satunya adalah yang dilantik yaitu Mbak Ita. Mbak Ita menjadi kepala daerah di Jateng kesembilan yang berasal dari PDIP.

"Tiwi dari Kabupaten Purbalingga, Sri Mulyani Klaten, Mbak Eti Sukoharjo, Demak, Sri Sumarni Grobogan, Yuli dari Sragen, dan paling baru dari Semarang. Mbak Ita sekaligus Wali Kota perempuan pertama di Kota Semarang," kata Ganjar.

Karena itu, lanjut Ganjar, bila Jateng merupakan penyumbang kepala daerah perempuan terbanyak se-Indonesia, maka PDIP merupakan partai yang menyumbang kepala daerah perempuan terbanyak.

"Dari 43 kepala daerah di seluruh Indonesia, 14 di antaranya adalah kader PDI Perjuangan, " lanjutnya.

Menurut Ganjar, hal itu juga berkat Megawati yang serius terhadap pembinaan kader perempuan.

"Mas Pacul, Mas Hasto, waktu itu diperintah oleh Ibu (Megawati) untuk mengoperasikan Badan Diklat Partai, dan kursus kader perempuan, khusus waktu itu dibikin. Saya kira hasilnya adalah mereka-mereka yang hari ini dilantik, luar biasa," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar