BLUSUKAN KE PASAR BUNDA SRI MERSING DUMAI JOKOWI DINILAI RAKYAT PEDULI “WONG CILIK” !

 


Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Bunda Sri Mersing, Kota Dumai, pada Kamis, 5 Januari 2023. Blusukan yang dilakukan Jokowi itu dalam rangka meninjau aktivitas perekonomian di pasar tersebut.

Tiba sekitar pukul 14.00 WIB, Jokowi langsung menyapa sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL).

Kedatangan Jokowi pun menjadi kejutan bagi para pedagang dan pengunjung yang ada di pasar. Mereka sangat antusias bertemu dan berbincang bersama presiden. Jokowi pun dinilai merupakan sosok pemimpin yang sangat peduli dan memperhatikan “wong cilik”.

Sofia dan anaknya, Brian yang sedang berulang mengaku sangat senang dapat bertemu dengan Presiden. Bahkan, Brian tampak terharu dapat berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

“Sangat senang pak, hari ini ulang tahunnya, kebetulan dia. Senang dapat berfoto, terharu dia (Brian),” kata Sofia.

Selain menyapa dan berfoto bersama, Jokowi juga membagikan bantuan sosial kepada pedagang. Respon pedagang sangat senang karena diberikan langsung oleh Jokowi.

Loretma, salah satu pedagang pasar yang menerima bantuan mengatakan bantuan tersebut akan ia gunakan sebagai tambahan modal usaha untuk kedepannya. “Ini buat usaha modal, dagang,” tambah Loretma.

Loretma pun mengaku senang dapat bertemu dengan Presiden di daerahnya. Selain Loretma, antusiasme untuk bertemu Jokowi juga terlihat dari para pedagang lain dan masyarakat yang terus menyapa Presiden.

Pedagang lain yang turut antusias dengan kehadiran Presiden di Kota Dumai yaitu Natisima. Ia berterima kasih kepada Presiden karena telah datang ke kampung halamannya dan terus memperhatikan para pedagang di sana.

“Terima kasih (Presiden) datang ke Dumai, memperhatikan masyarakat kecil, lebih pedagang-pedagang semua dibantu,” kata Natisima.

Posting Komentar

0 Komentar