SOWAN KE KIAI SEPUH NU TGH TURMUDZI BADARUDDIN, GANJAR DIAMANAHKAN UNTUK PERJUANGKAN MORAL DAN ETIKA!

  


Ganjar Pranowo sowan ke kediaman kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) TGH Turmudzi Badarudin alias Tuan Guru Bagu di Pondok Pesantren (Ponpes) Qomarul Huda, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (3/12/2023). Tuan Guru Turmudzi Badaruddin merupakan Rais 'Aam sekaligus Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Calon presiden (capres) nomor urut 3 itu sempat masuk ke kamar TGH Badaruddin Turmudzi. Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Ganjar mendapat wejangan tentang etika hingga moral.

Beberapa tokoh yang mendampingi Ganjar, antara lain Ketua TPD NTB Muzihir, Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat, dan Waketum PPP Ermalena. Sementara itu, sejumlah tuan guru menunggu di luar ruangan.

Saat keluar dari kamar TGB Turmudzi Badaruddin, Ganjar menyapa santri yang telah menunggu kehadirannya. Mantan gubernur Jawa Tengah itu mengaku mendapat banyak wejangan dari kyai sepuh NU tersebut.

"Tadi beliau juga cerita punya banyak buku. Ada buku yang beliau tulis ketika sakit. Pasti ada makna yang lebih jauh yang ingin beliau berikan kepada generasi berikutnya," jelas Ganjar.

Menurut Ganjar, TGB Turmudzi Badaruddin mengingatkan tentang nilai-nilai etis dan moralitas. "Beliau juga cerita tentang kebaikan, kesucian hati bagaimana membuat kebaikan antarsesama. Sebuah nilai yang perlu kita contoh, kita teladani, kita praktikkan agar selalu berada pada koridor etik dan punya moral," imbuh Ganjar.

Seperti diketahui, Ganjar mengisi masa kampanyenya di NTB selama dua hari, yakni 2-3 Desember 2023. Sebelumnya, ia mengikuti car free day (CFD) di Kota Mataram, menghadiri konsolidasi kader dan relawan partai koalisi, hingga bertemu para penyandang disabilitas di Lombok.

 

 


Posting Komentar

0 Komentar