ORASI DI KAMPUS SAN PEDRO NTT, GANJAR: MARI KAWAL DEMOKRASI NEGERI INI

  


Ribuan mahasiswa di Kota Kupang berkesempatan bertemu langsung calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Jumat (1/12/2023) di kampus Universitas San Pedro Kupang.

Para mahasiswa ini datang dari berbagai kampus di Kota Kupang maupun daratan Timor. Pada kesempatan itu, Ganjar juga menyampaikan orasi. Ia mengatakan anak muda harus jadi perhatian demi masa depan bangsa.

Pantauan RakyatNTT.com, para mahasiswa tampak antusias berdialog dengan Ganjar. Kepada para mahasiswa, Ganjar mengatakan perhatian untuk generasi muda harus dimulai dari sektor pendidikan. Di sektor inilah anak muda terbentuk untuk menjadi mandiri. “Akses pendidikan adalah peluang yang bisa kita berikan kepada anak-anak muda. Sekolah adalah tempat terbaik kita mengubah nasib,” katanya.

Ia juga menceritakan kunjungannya di beberapa tempat setelah melaksanakan sholat jumat. Ia bertemu para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dan semuanya bersepakat untuk mengembangkan potensi sumberdaya alam NTT.

Ganjar juga mengatakan bantuan-bantuan Pemerintah tidak sekadar secara instan, namun mesti memberikan akses atau fasilitas sehingga masyarakat bisa berusaha dengan sumber daya yang ada. Selain itu, perlu ada bimbingan juga kepastian sukses, sehingga masyarakat bisa terlibat dalam perubahan dan terlepas dari kondisi miskin serta terbelakang.

Ganjar mengajak mahasiswa NTT untuk ikut terlibat dalam proses demokratisasi di negeri ini. Walau ada resiko, tentu sebagai masyarakat ilmiah punya hitungan pasti ke depan. Ganjar mengungkap pengalaman hidupnya semasa berjuang saat kuliah hingga bergabung dengan PDIP dan mewujudkan sejumlah impian untuk keluar dari kehidupan sulit dan mau bersama-sama dengan masyarakat membangun negeri semasa sukses sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Kalau kawan-kawan ikut terlibat, maka kawan-kawan ikut membangun demokratisasi yang benar. Ikut mengawasi dan daulat rakyat itu yang diutamakan maka secara bersama-sama nasib bangsa ini akan kita ubah,” jelasnya di hadapan ribuan mahasiswa halaman Kampus Universitas San Pedro Kupang.


Posting Komentar

0 Komentar