MAHFUD MD MENGINGATKAN KEPADA ANAK MUDA UNTUK TIDAK MENYIA-NYIAKAN PEMILU

  


Calon Wakil Presiden Mahfud MD mengajak Gen Z atau mahasiswa di Tangerang, untuk tidak golput atau tidak mencoblos saat pelaksaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Pasalnya, hal tersebut dinilai sangat merugikan bagi dirinya sendiri ataupun masa depan bangsa ke depannya.

“Jangan sia-siakan Pemilu ini untuk tidak memilih. Itu sangat rugi,” kata Mahfud saat menghadiri kuliah umum Seminar Kebangsaan di Universitas Buddhi Dharma, Kota Tangerang, Rabu (29/11/2023).

Menurut Mahfud, bila anak muda ingin negaranya baik, maka akan memilih calon pemimpin yang baik. Tapi jika dari calon-calon yang ada tidak ada yang baik, maka anak muda tersebut malah tidak memilih, dan itu justru semakin rugi.

“Karena nanti yang memilih itu orang-orang tidak baik. Oleh sebab itu, pilihlah yang terbaik dari yang ada. Sehingga, saudara bisa memiliki ikut bertanggung jawab dan berperan bagi masa depan,” ujarnya.

Karena pada akhirnya nanti, di tangan anak mudalah estafet kepemimpinan bangsa akan beralih. Sehingga, sedari dini anak muda Milenial dan Gen Z ini ikut terlibat dalam pesta demokrasi Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, Mahfud MD mengisi Seminar Kebangsaan di Universitas Buddhi Dharma, Kota Tangerang. Dia membantah kedatangannya ke kampus tersebut untuk kampanye, melainkan murni sebagai pengisi seminar.

Negara Kuat

Dalam seminar tersebut, Mahfud menekankan Indonesia memiliki keragaman dalam berbudaya, sehingga tidak boleh ada yang merasa mayoritas ataupun minoritas dalam hal golongan apapun.

“Sebuah negara itu kuat kalau bersatu di atas perbedaan, harus diyakini perbedaan itu istilahnya fitroh, pemberian dari Tuhan. Kita hanya akan bisa maju kalau bisa beketjasama di dalam perbedaan itu,” ungkap Mahfud.


Posting Komentar

0 Komentar