KOMITMEN GANJAR PRANOWO UNTUK MENJAMIN KEBEBASAN BERIBADAH DAN PERIZINAN RUMAH IBADAH DI INDONESIA

  


Calon presiden Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya untuk menjamin kebebasan beribadah dan mempermudah perizinan pendirian rumah ibadah bagi seluruh masyarakat Indonesia. Menurut Ganjar, hal itu sejalan dengan nilai-nilai pada sila pertama, Ketuhanan yang Maha Esa.

Hal itu disampaikan setelah Ganjar mendengar aspirasi dari berbagai tokoh agama di sejumlah daerah.

“Tentang kebebasan beribadah dan mendirikan rumah ibadah, tentu ini penting jadi catatan kita agar kita carika solusi. Prinsipnya harusnya dipermudah, tidak boleh ada yang mempersulit, karena sila kita Ketuhanan yang Maha Esa itu menjamin kepada kita semua untuk beribadah,” ujar Ganjar sesuai menghadiri Mubes IX PGPI Tahun 2023 di GBI Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11/2023).

Mantan gubernur Jawa Tengah dua periode ini menyatakan setiap orang di Indonesia dijamin haknya untuk menjalankan ibadah. Oleh karenaya, Ganjar mengajak semua pihak untuk saling menghormati dan menghargai, sehingga persatuan Indonesia akan semakin kuat.

“Orang diberikan kebebasan untuk itu. Maka cerita rumah ibadah itu harus segera diselesaikan agar dicarikan jalan keluar yang paling cepat, paling mudah, sehingga orang tidak merasa terhambat untuk beribadah dan enggak boleh diganggu,” tegas Ganjar.

Ganjar juga menyampaikan apresiasinya terhadap peran tokoh agama yang telah berkontribusi pada kemajuan dan kedamaian di Indonesia. Dia menekankan perlunya menjaga kontribusi tersebut agar persatuan Indonesia tetap kokoh dan tidak terpengaruh oleh isu-isu perpecahan.

“Saya senang bagaimana kontribusi dari kelompok-kelompok agama, kelompok masyarakat betul-betul diberikan untuk persatuan Indonesia untuk keadialn. Tentu banyak catatan-catatan yang diberikan itu adalah masukan untuk diperbaikan,” pungkasnya.


Posting Komentar

0 Komentar