KH UBAIDILLAH: GANJAR MERAKYAT MAHFUD PENERUS GUS DUR, SAYA DUKUNG MEREKA

  


Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud Md di pilpres 2024.

Pimpinan Ponpes Cipasung KH Ubaidillah Ruhiat mengatakan, pesantrennya pernah dihadiri oleh dua pasangan capres-cawapres lain. Namun ia mantap menyatakan dukungan ke Ganjar-Mahfud yang dinilai layak memimpin Indonesia.

"Alhamdulillah, saya dukungan lahir batin. Alhamdulillah semuanya hadir, tetapi saya satu pilihan, saya pilih Pak Ganjar. Karena dia merakyat sekali," kata Ubaidillah usai menggelar istigasah bersama istri Ganjar, Siti Atikoh Supriyanti di Ponpes Cipasung, Selasa (5/12/2023).

Ubaidillah lantas mengajak masyarakat Tasikmalaya untuk memilih Ganjar-Mahfud di pilpres 2024. "Saya mengharapkan beliau menjadi presiden Republik Indonesia ini," kata dia.

Ubaidillah juga menyoroti sosok Mahfud Md yang ia sebut sebagai penerus pemikiran Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Mahfud Md kepercayaan Gus Dur. Jadi, waktu Gus Dur, tolong Pak Mahfud titip pesantren. Dulu saya waktu di Ciganjur," kata Ubaidillah.

KH Ubaidillah juga sempat mendoakan Ganjar Pranowo di pilpres 2024 bisa mendapatkan anugerah bisa terpilih menjadi presiden RI.

"Mudah-mudahan Bapak Ganjar Pranowo dalam pilpres nanti mendapatkan anugerah dari Allah, rahmat dari Allah, sehingga beliau menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia ini," tuturnya.

Kiai dan para santri dan santriwati dengan khusyuk memanjatkan doa-doa istigasah secara bersama-sama. Doa sendiri dikomandoi salah seorang pengurus Ponpes Cipasung.

"Indonesia mudah-mudahan senantiasa makmur dan mendapatkan pimpinan yang bisa membawa negara Indonesia menjadi negara baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, insyaallah," ucapnya.

"Mudah-mudahan Bapak Haji Ganjar bisa mewujudkan itu semuanya. Dan juga terakhir, kita doakan untuk negara muslim, terutama Palestina, mudah-mudahan konfliknya segera terselesaikan, dimerdekakan oleh Allah SWT," isi doa bersama.


Posting Komentar

0 Komentar