GANJAR PRANOWO SANGAT PERCAYA DIRI MENGHADAPI DEBAT CAPRES YANG BERLANGSUNG PADA 12 DESEMBER MENDATANG

  


Calon Presiden Ganjar Pranowo mengaku siap menjalani debat capres-cawapres yang akan digelar lima kali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ganjar cukup percaya diri, untuk debat pertama pada 14 Desember 2023 bertema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

Ganjar mengatakan, pasangannya Mahfud MD sangat berpengalaman di bidang hukum. Apalagi soal materi pemberantasan korupsi yang telah menjadi program prioritasnya ketika nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden di pemilu 2024.

“Mitra saya kan Pak Mahfud. Insyaallah tidak terlalu sulit karena kita sama-sama melakukan gerakan anti korupsi,” ucap Ganjar di La Cove, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (1/12/2023).

Dia menyebut akan tampil maksimal, karena debat tersebut akan ditonton seluruh rakyat Indonesia.

Dirinya juga akan memberikan jawaban yang terbaik seperti debat-debat yang sebelumnya pernah dilakoni.

“kan saya pernah debat,” ucapnya.

1. Debat pertama pada Selasa, 12 Desember 2023 bertema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

2. Debat kedua Jumat, 22 Desember 2023 dengan tema Pertahanan, Keamanan, Geopolitik, dan Hubungan Internasional.

3. Debat ketiga pada Minggu, 7 Januari 2024 bertema Ekonomi (Kerakyatan dan Digital), Kesejahteraan Sosial, Investasi, Perdagangan, Pajak (Digital), Keuangan, Pengelolaan APBN dan APBD, Infrastruktur.

4. Debat keempat pada Minggu, 21 Januari 2024 bertema Energi, SDA, SMN, Pangan, Pajak Karbon, Lingkungan Hidup, dan Agraria, dan Masyarakat Adat.

5. Debat kelima pada Minggu, 4 Februari 2024 bertema Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendidikan, Kesehatan (Post-COVID Society), dan Ketenagakerjaan.


Posting Komentar

0 Komentar