GANJAR PRANOWO INGIN MENGHADIRKAN KESETARAAN DAN PEMBERIAN INSENTIF SAAT MEMPERINGATI HARI DISABILITAS NASIONAL

  


Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) bersama warga disabilitas di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (3/12).

Ganjar menginginkan disabilitas mendapatkan akses serupa dengan warga lainnya, sehingga sikap diskriminatif bisa dihilangkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Ganjar pun mendengar aspirasi dari para penyandang disabilitas. Hal ini itu penting, untuk menjamin harapan agar dapat diwujudkan dalam pemerintahan mendatang.

Ganjar menekankan, berbagai program unggulan untuk mendukung penyandang disabilitas sangat diperlukan, agar lebih berdaya dengan tersedianya akses pendidikan yang berkualitas bagi warga disabilitas melalui peningkatan sekolah inklusif, peningkatan kuantitas dan kualitas SLB, dan menyediakan beasiswa khusus bagi warga disabilitas.

“Pemberian insentif dan konsesi bagi perusahaan yang mempekerjakan penyandang disabilitas,” kata Ganjar Pranowo di Poonar Sport Centre, Mataram, NTB, Minggu (3/12).

Menurut Ganjar, akses kesejahteraan sosial yang juga menjadi program unggulan Ganjar-Mahfud. Terutama terkait kesehatan yang menjadi harapan masyarakat.

Seorang penyandang disabilitas ragam tuna daksa, bernama Zaenal Abidin mengaku senang dengan kehadiran Ganjar Pranowo. Pria dari Sembung, Narmada, Lombok Barat ini mengaku bahagia bisa dipertemukan langsung dengan Ganjar Pranowo.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap semangat Zaenal dalam perjuangannya menjalani aktivitas sehari-hari, Ganjar pun memberikan kursi roda kepada Zaenal.

“Terus semangat menjalani aktivitas ya pak. Untuk memudahkan menjalani kegiatan, saya hadiahkan kursi roda untuk bapak, semoga bermanfaat ya pak,” ucap Ganjar kepada Zaenal.

“Saya bersyukur dan berterima kasih, dengan sudah ada kursi roda ini. Kedepannya pasti lebih mudah aksesnya dengan adanya kursi roda ini. Semoga nanti akses jalannya juga lebih dipermudah. Karena kami saat ini untuk akses jalan yang kami lalui sulit,” ujar Zaenal sambil menghampiri kursi roda pemberian Ganjar dan langsung menggunakannya.

Sontak, adanya pernyataan dari Zaenal itupun disambut oleh Ganjar. “Nah ini pernyataan bagus, ini bagus untuk disampaikan, jadi nanti agar kedepannya teman-teman ini bisa lebih mudah, tolong pemerintah daerahnya, agar akses diberikan yang sama, untuk lebih mempermudah lagi,” pungkasnya.


Posting Komentar

0 Komentar