ADE ERMANDO PENYEMBAH PRABOWO HINA YOGYAKARTA, RAKYAT DIY SIAP JADIKAN PSI “PARTAI TERLARANG” DI DIY!

  


Kelompok massa yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Ngayogyakarta untuk Sinambungan Keistimewaan (Paman Usman) mendesak Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersikap tegas pada kadernya, Ade Armando.

Pasalnya, Ade Armando dinilai telah menghina Yogyakarta melalui unggahan di media sosialnya. Ade dinilai menyinggung dinasti di Yogyakarta serta soal pengisian jabatan gubernur dan wakil gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tak melalui sistem pemilu.

“PSI harus segera bersikap tegas soal Ade Armando, tidak bisa lepas tangan begitu saja karena dia adalah kader dan caleg PSI,” kata Widihasto, Koordinator Paguyuban Masyarakat Ngayogyakarta Untuk Sinambungan Keistimewaan, saat berdemonstrasi di kantor PSI DIY, Senin, 4 Desember 2023.

Widihasto menuturkan pihak kepolisian juga perlu segera menangkap pegiat media sosial tersebut karena terindikasi telah menyebarluaskan kabar bohong yang tidak sesuai dengan fakta hukum terkait kesejarahan Yogyakarta.

“Kami memberi waktu PSI bersikap soal Ade Armando dalam waktu 2x 24 jam sejak aksi ini digelar,” kata dia.

“Jika aspirasi kami di Yogya tidak dilakukan, kami siap propagandakan bahwa PSI harus hilang dari Yogyakarta. Kami juga siap propagandakan PSI sebagai partai terlarang, tidak ada tempat bagi PSI di Yogyakarta kalau PSI tak bersikap soal Ade Armando,” ujar Widihasto.

Widihasto dalam orasinya juga menambahkan, apa yang dilakukan Ade Armando adalah blunder terburuk. Sehingga sampai harus menyinggung Yogyakarta yang sudah berjalan dengan tradisinya dan diakui masyarakat.

“Ade Armando sebagai kader PSI sudah menginjak harga diri Yogya, dia seperti menggali kuburnya sendiri dengan ucapannya soal dinasti di Yogyakarta dalam tahun politik ini,” kata dia.

Posting Komentar

0 Komentar