WANITA AKTIVIS HAM INI GABUNG TPN GANJAR DEMI SELAMATKAN DEMOKRASI!

  


Mantan Komisioner Komnas HAM Sandrayati Moniaga bergabung ke TPN Ganjar-Mahfud. Dia menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dukungan ini diberikan lantaran dia melihat ada harapan baru dari pasangan yang diusung Partai Perindo tersebut untuk memperbaiki kualitas demokrasi.

Sandrayati merasa, dejavu melihat kondisi demokrasi saat ini. Menurutnya, situasi saat ini seperti era Orde Baru (Orba). Dia pun mengaku turut meneken Maklumat Juanda.

"Kenapa saya tanda tangani? Karena saya juga sama-sama merasakan suatu keprihatinan atas situasi yang sekarang," ujar Sandrayati di Gedung TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).

Sandrayati mengaku sempat ingin golput pada Pemilu 2024. Hanya saja, pikirannya berubah setelah melihat langkah Mahfud MD yang menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

"Ketika ada Pak Mahfud masuk bersama Pak Ganjar, saya melihat ada harapan baru. Kami harus turun dan menjadi bagian dari upaya untuk mendukung orang baik bisa memimpin negeri ini," kata Sandrayati.

Menurutnya, sebagian besar aktivis HAM biasanya non-partisan karena itu memang prinsip universal.

"Tetapi dalam kondisi ini, karena kita sedang memperjuangkan agar demokrasi tidak runtuh, kami harus berpihak," ucapnya.

Selain Sandrayati, terdapat pegiat perempuan yang juga turut mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Mereka yakni Nia Sjarifudin, Yustitia Arief, Ruby Khalifah dan Ika Ardin.


Posting Komentar

0 Komentar