KETURUNAN KE-4 “GURU BANGSA” DUKUNG GANJAR-MAHFUD!

 


 

Keturunan ke-4 atau canggah dari Pahlawan Nasional HOS Tjokroaminoto, Adrian Tjokroaminoto mengungkap sosok pemimpin ideal adalah mereka yang memahami nilai-nilai kepahlawanan dan sejarah Indonesia. Menurut dia, masyarakat harus mampu melihat karakter pemimpin yang murni membela kepentingan rakyat.

“Kita harus cermat melihat calon pemimpin kita, menurut saya karakter dan sifat pemimpin harus murni membela kepentingan rakyat,” kata Adrian dalam momentum Peringatam Hari Pahlawan melalui keterangan diterima, Jumat (10/11/2023).

Adrian menekankan, masyarakat harus memahami sejarah sebagai fondasi kebangsaan dari para calon pemimpin Indonesia. Mengutip kata-kata sang proklamator sekaligus Presiden RI pertama yaitu Bung Karno, Indonesia jangan sekali-kali untuk melupakan sejarah atau “Jas Merah”.

“Pemahaman sejarah bangsa harus dimiliki para calon pemimpin, ingat kata Bung Karno "Jas Merah" jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah, karena berpegang pada sejarah adalah pondasi untuk melanjutkan keberadaan suatu bangsa,” tegas dia.

“Dengan memahami sejarah para pemimpin akan tahu kemana arah tujuan untuk memajukan bangsa,” imbuh pria kelahiran 1986 tersebut.

Saat ditanya siapa sosok yang mampu memahami nilai kepahlawanan dan menghargai para pahlawan terkait sosok di Pilpres 2024, Adrian menilai, pasangan Ganjar-Mahfud jawabannya.

Dia beralasan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD secara ketokohan dan karakter sangat memegang teguh sejarah perjuangan Indonesia, tak terkecuali apa yang sudah dilakukan oleh pahlawan-pahlawan nasional.

“Ganjar Pranowo maupun Mahfud MD memang diketahui sering berziarah ke makam para pahlawan atau mengunjungi tempat-tempat bersejarah sebagai upaya patriotisme mereka menghargai pahlawan,” ungkap dia.

Pasangan Ideal

Selain itu, sambung Adrian, pasangan Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang ideal di Pilpres 2024. Ganjar disebut sebagai sosok yang tidak meninggalkan sejarah karenq dekat dengan rakyat. Apalagi, diketahui Ganjar suka mengunjungi museum dan ziarah ke makam pahlawan nasional.

“Begitu juga dengan Pak Mahfud, beliau sudah tidak diragukan lagi. Terlebih beliau adalah Ketua Tim Dewan Gelar Kepahlawanan, beliau tentu sangat memahami nilai-nilai kepahlawanan dan sejarah bangsa,” pungkas pemuda yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia dan Kaum Syarikat Islam tersebut.


Posting Komentar

0 Komentar