HABIB PUANG MAKKA INGATKAN GANJAR JANGAN SAMPAI JADI “KACANG LUPA KULIT”

  


Calon Presiden atau Capres Ganjar Pranowo, sowan ke Mursyid Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makkasary, Habib Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka alias Habib Puang Makka di Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (18/11/2023).

Ganjar Pranowo mengaku mendapat banyak pesan atau wejangan dari Habib Puang Makka. Salah satunya, dia diingatkan sebagai pemimpin agar selalu ingat dengan rakyat.

"Beliau selalu mengingatkan dalam setiap kepemimpinan jangan pernah lupa pada siapa yang pernah menolongmu, dan itu artinya itu saya terjemahkan rakyat," kata Ganjar Pranowo.

Dalam pertemuan itu, Ganjar Pranowo juga mengaku banyak berdiskusi dengan santri dan masyarakat.

Beberapa aspirasi diterima dari mereka terkait kesejahteraan guru hingga akses pendidikan yang murah dan berkualitas.

"Menurut saya menjadi bagian yang menjadi harapan masyarakat dan kami yang akan memformulasikan itu. Sehingga apa yang menjadi keresahaan di masyarakat bisa kita selesaikan," katanya.

Sementara Habib Puang Makka mengungkap bahwa dirinya telah mengenal dan menjalin silaturahmi sejak lama dengan Ganjar Pranowo.

Dia juga mengklaim memiliki kesamaan visi dan misi dengan mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Terima kasih saudaraku, semoga susana kedepan lebih baik. Berubah tentang tatanan demokrasi, berubah tatanan tentang hak-hak asasi. Kita tunjukkan kepada bangsa lain bahwa bangsa kita bukan lagi yang dulu," ujar Habib Puang Makka.


Posting Komentar

0 Komentar