GANJAR PRANOWO MENDENGARKAN KELUHAN WARGA SAAT MENGINAP DI DELI SERDANG

  


Tradisi menginap di rumah warga kembali dilakukan bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo. Kali ini, Ganjar menginap di rumah warga di Desa Lau Bakeri, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Mantan Gubernur Jateng dua periode itu tiba di Desa Lau Bakeri pada Jumat (10/11/2023) sekira pukul 18.00 WIB. Ia mengawali kegiatannya dengan silaturahmi ke Ponpes Darularafah Raya dan berjumpa dengan ribuan santri dan ulama se-Sumatera Utara. Setelah itu, ia berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat dan warga yang menanti sejak lama.

“Selamat datang di Deli Serdang Pak Ganjar. Senang sekali bapak mengunjungi kami yang ada di desa terpencil ini,” ucap sejumlah warga menyambut kedatangan Ganjar.

Duduk lesehan, Ganjar ngobrol dengan masyarakat yang ada di sana. Ganjar lebih banyak mendengar apa yang menjadi keluhan warga.

Sejumlah keluhan disampaikan masyarakat dalam pertemuan itu. Mulai persoalan pupuk, harga kebutuhan pokok, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Ada juga harapan yang disampaikan mereka di sana.

“Kami melihat ada kesenjangan pembangunan antara di Jawa dan Sumatera. Kami berharap ke depan kalau bapak jadi presiden, Sumut lebih diperhatikan pak,” ucap Pendeta Yohanes.

Ganjar banyak mendengarkan masukan-masukan itu. Beberapa ia catat langsung menggunakan handphonenya.

“Saya senang dengan suasana seperti ini, banyak masukan dan keluhan yang disampaikan. Maka kedatangan saya ini dalam rangka ingin mendengarkan suasana kebatinan masyarakat di sini,” ucapnya.

Untuk itu ia mengaku sangat senang menginap di rumah warga. Sudah sejak jadi Gubernur Jateng, Ganjar rutin berkunjung ke desa-desa dan menginap di sana.

“Tak hanya mendengarkan masukan secara langsung, saya juga istilahnya bisa merasakan denyut jantung warga dari dekat, bisa duduk bersama dan ngobrol lebih dekat,” pungkasnya.


Posting Komentar

0 Komentar