GANJAR-MAHFUD PEDULI PESANTREN! YENNY WAHID: GANJAR PRESIDEN, SANTRI LEBIH MUDAH CARI KERJA

  


Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TPN) Ganjar - Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab disapa Yenny Wahid memberikan Orasi Ilmiah di Pondok Pesantren Syarifuddin, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa 21 November 2023.

Acara yang bertajuk "Dari Santri untuk Negeri, Bersama Ganjar - Mahfud "Indonesia Bersih" ini diikuti 3000 orang yang terdiri dari kiai, ustat kampung dan santri. Hadir dalam acara ini Pengasuh Ponpes Syarifuddin, KH. Sulahak Syarif dan Pengawas Yayasan KH. Baidarus Mu’arif serta para ustad lainnya.

Di Pondok Pesantren yang berdiri tahun 1912 Masehi ini, Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tersebut mensosialisasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD yang akan berkontestasi di Pilpres 2024.

Yenny mengatakan pasangan Ganjar -Mahfud adalah pasangan yang paling cocok untuk memimpin Indonesia ke depan karena sudah terbukti selama ini di masing-masing jabatan yang diemban keduanya.

"Pak Ganjar pernah menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode. Beliau orangnya dekat dengan rakyat dan mau mendengarkan suara hati masyarakat," kata Yenny.

Yenny menyampaikan bahwa salah satu program dari Ganjar- Mahfud kedepan diantaranya adalah bagaimana agar santri kedepan bisa lebih mendapatkan kesetaraan pengakuan dari pemerintah.

"Artinya ijazah yang dimiliki santri diakui sebagai ijazah yang bisa membuat mereka mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Selama ini kan ijazah dari Ma'had Ali misalnya itu tidak diakui sebagai ijazah yang sah," katanya.

"Ini menjadi perhatian kita semua karena santri di Indonesia ini jumlahnya jutaan. Kalau mereka kemudian tidak diakui ijazahnya padahal sudah meluangkan waktu yang cukup lama untuk mencari ilmu ya tentu kasian nasibnya seperti apa kedepannya," imbuhnya.

Selain itu, salah satu fokus Ganjar-Mahfud adalah bagaimana kedepan agar santri bisa lebih mandiri, terampil dan akan ada dana khusus bagi santri untuk berwirausaha. Kemudian ada pelatihan khusus untuk para santri agar kedepan mencari pekerjaan bisa lebih mudah.

"Kalau dana pesantren kan sudah ada sejak lama. Kalau ini spesifik sekali, ada beasiswa khusus untuk para santri, sehingga kemudian mereka bisa mendapatkan kesetaraan perlakuan, kesetaraan kesempatan untuk bisa meraih kesuksesan di kemudian hari," harapnya.

Menurutnya, Ganjar juga sudah terbukti memperhatikan pendidikan saat memimpin Jawa Tengah. Dia pun yakin sektor pendidikan akan menjadi prioritas Ganjar -Mahfud kalau terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Pendidikan ini sektor yang fundamental sehingga harus menjadi perhatian pemimpin kedepan. Termasuk Pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan harus diperhatikan. Dan itu akan menjadi salah satu prioritas Pak Ganjar dan Mahfud," ucapnya.

Sementara itu, sosok Mahfud kata Yenny, bukan orang yang asing bagi dirinya dan keluarganya. Sebab, Mahfud merupakan kader NU yang dididik langsung oleh Gus Dur.

"Pak Mahfud bukan orang asing, beliau orang NU dan Kader didikan langsung Gus Dur. Bahkan ditunjuk jadi Menteri Pertahanan di era Presiden Gus Dur," katanya.

Selain itu, Yenny mengatakan Mahfud merupakan sosok yang pernah menduduki kursi legislatif, yudikatif dan eksekutif.

"Pak Mahfud ini pernah di DPR, pernah Ketua Mahkamah Konstitusi, dan pernah jadi menteri. Jadi paket komplit ini," katanya.

Yenny mengingatkan bahwa suatu negara akan maju ekonominya dan tercipta banyak tercipta lapangan kerja apabila kondisinya aman, kondusif dan penegakan hukumnya adil atau bagus.

"Sebab orang mau investasi kalau negara itu tidak ada korupsi, tidak ada pungutan liar. Maka hanya Pak Mahfud yang tegas dalam penegakan hukum. Dan ini sudah teruji tanpa pandang bulu," katanya.

Namun, dia berpesan agar dalam memilih pemimpin harus mengikuti kata hati, sebab hati mengetahui kebaikan dan keburukan. Hal itu pun sudah dicontohkan oleh Rasulullah.

"Jadi kalau memutuskan untuk memilih Ganjar- Mahfud dipastikan itu suara hati kita. Tidak usah menjelek-jelekan paslon lain," harapnya.


Posting Komentar

0 Komentar