GANJAR DIHARAPKAN MAMPU KEMBANGKAN POTENSI WISATA DAN BUDAYA TANA TORAJA

  


Warga Tana Toraja menyambut antusias kedatangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, pada Sabtu (25/11/2023) kemarin. Kedatangan Ganjar Pranowo diharapkan dapat membawa kemajuan, terutama di Kabupaten Tana Toraja yang kaya potensi wisata global dan kebudayaan.

"Pak Ganjar juga dilihat sebagai seorang budayawan. Kami berharap budaya Toraja akan berkembang lebih baik jika Pak Ganjar menjadi presiden," ujar Simon Sura, salah satu tokoh masyarakat Tana Toraja seperti dikutip Antara Minggu (26/11/2023).

Simon meyakini jejak positif Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah akan bisa membawa kemajuan buat Indonesia dan khususnya Tana Toraja.

Sementara itu, Ganjar menegaskan komitmen untuk memajukan Toraja melalui sektor pariwisata dengan peningkatan kualitas pendidikan dan SDM. Ia menegaskan bahwa dengan dorongan pada pembangunan SDM, Toraja, dan Indonesia secara keseluruhan, dapat meraih kemajuan yang lebih baik.

"Tanpa pertambangan, kita dapat fokus pada pengembangan SDM, apalagi Tana Toraja memiliki potensi besar pada pariwisata dan kekayaan budaya. Singapura juga sukses tanpa tambang, tetapi SDM mereka berkualitas. Mari kita dorong dan konsentrasi untuk memperkuat SDM," tandas Ganjar.

Ganjar dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan di Provinsi Sulsel pada hari Minggu (26/11/2023) dan ini ditandai dengan kunjungan ke Tana Toraja.


Posting Komentar

0 Komentar