BLUSUKAN KE RAJA AMPAT, TOKOH MASYARAKAT YAKIN GANJAR BISA MAJUKAN PAPUA!

  


Cawapres yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo mendapat sambutan meriah saat berkunjung ke Pulau Waigeo, Raja Ampat, Papua. Terlihat puluhan kapal nelayan beratraksi dan mengiringi kedatangan Ganjar.

Untuk sampai ke lokasi, Ganjar harus melakukan perjalanan laut sekira hampir dua jam ke pulau yang juga dikenal dengan nama Amberi itu. Ketika turun dari kapal, Ganjar langsung disuguhkan dengan kesenian tari dari anak-anak muda setempat. Selanjutnya, dilakukan prosesi penyambutan secara adat, yakni dengan menyematkan mahkota dan mengalungkan noken. Setelah itu, Ganjar menginjak piring sebagai simbol persaudaraan.

Kepala Kampung Saukabu Waigeo Ariel Fakdawer mengaku, masyarakat Papua sangat bangga atas kehadiran Ganjar ke Pulau Waigeo. Warga merasa mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini datang ke tempatnya sebagai rasa peduli kepada masyarakat Papua.

"Luar biasa sangat bangga. Inilah salah satu capres yang sangat peduli masyarakat Papua, terutama Raja Ampat," katanya, Senin (20/11/2023).

Dia yakin, Indonesia khususnya Papua bisa maju bila kepemimpinan negara ini dipegang oleh Ganjar Pranowo. Sebab menurutnya Ganjar adalah seorang politikus yang memiliki kemampuan tata negara. "Kelebihan Bapak adalah ahli politik dan tata negara. Kita yakin Pak Ganjar bisa memajukan Papua," ucapnya.

Sementara itu, Ganjar mengaku, silaturahmi ke Raja Ampat ini adalah impiannya sejak lama. Dirinya juga merasa terkejut dengan sambutan warga yang sangat luar biasa. "Tidak bisa dipungkiri saya terkejut tadi anak-anak menari dan banyak bule di sekitarnya. Artinya Raja Ampat memang menjadi tempat pariwisata yang sudah mendunia," ujarnya.

Menurutnya, Raja Ampat memiliki potensi yang sangat luar biasa, terutama sumber daya alam. Ganjar berkomitmen, untuk menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi wisata internasional yang dikenal seluruh penjuru dunia. "Maka kita mesti siapkan anak-anak Papua untuk belajar yang lebih dan bisa mendapatkan akses pendidikan yang lebih gampang, lebih bagus agar kelak mereka yang mengelola ini menjadi tempat wisata kelas dunia," ungkapnya.

Selain sektor wisata, kata Ganjar, industri kelautan juga akan dikembangkan agar lebih maju. "Industri kelautan juga sama. Kalau bicara industri kemaritiman kita, laut punya potensi ikan, tangkapannya, budidaya kemudian ada pariwisatanya. Dan saya kira kalau riset kita bisa membuka, saya kira akan jauh lebih banyak lagi yang bisa kita manfaatkan," tandasnya.


Posting Komentar

0 Komentar