7.000 RAKYAT IKRAR DUKUNG GANJAR-MAHFUD, PUAN: MARI KETUK HATI RAKYAT LAINNYA!

  


Sebanyak 7000 ribu orang ucapkan ikrar janji menangkan capres-cawapres Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024 di Gor Jatidiri Semarang, akhir pekan lalu. Turut hadir secara langsung dalam deklarasi tersebut Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Capres PDIP Perjuangan Ganjar Pranowo. Kemudian Ketua TPP Ganjar-Mahfud Jateng, Agustina Wilujeng, Sekjen DPP PPP Arwani Tomafi, dan petinggi dari koalisi partai pengusung.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani meminta pendukung pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud tetap solid meski ada kawan yang kini menjadi lawan pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Dia meyakinkan ribuan pendukung Ganjar-Mahfud agar tidak takut berpihak padanya.

“Jangan takut dengan lawan, siapapun lawannya, walaupun dulu pernah menjadi keluarga kita, kita tetap pilih siapa? (Ganjar-Mahfud). Kawan menjadi lawan, kita tetap pilih? (Ganjar-Mahfud). Alhamdulillah, marem hatiku, ternyata enggak sendiri,” katanya di depan ribuan orang pendukung Ganjar-Mahfud.

Menutup orasinya, Puan berteriak menegaskan semua pendukung untuk bergotong royong memenangkan Ganjar-Mahfud. Khususnya di Jawa Tengah yang dikenal sebagai kandang banteng ini.

“Rakyat yang akan memilih siapa pemimpinnya untuk Indonesia masa depan, jadi saya minta ketuk satu satu semua hati rakyat. Kita bergotong royong bahwa pemimpin yang kita pilih adalah pemimpin yang bekerja sebesar-besarnya untuk rakyat. Tidak boleh takut, tidak boleh ciut, kita menangkan Ganjar-Mahfud,” tandasnya.

Pantauan Joglo Jateng sederet kepala daerah dari kader PDI-P juga turut hadir di sana. Terlihat ribuan pendukung mengenakan kaos putih bergambar Ganjar-Mahfud Capres-Cawapres 2024.

Sementara itu, Bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengaku tetap percaya diri bahwa Jawa Tengah masih Kandang Banteng yang solid. Meski diisukan suara pemilih akan pecah dirinya mengelak hal itu.

“Jateng sampai hari ini masih kandang banteng, bantengnya makin solid, makin menguat, karena banteng tidak pernah cengeng karena banteng kalau ketaton (terluka, Red) bukan nangis tapi dia akan marah. Maka kita minta tolong marahnya jangan kebangetan tetap gunakan hati, gunakan akal sehat karena kita waras haris bisa menyikapi semua ini,” kata Ganjar.

Ia menambahkan, seperti yang dikatakan Puan Maharani dalam deklarasi ini, bahwa pihaknya tidak bisa ditekan dan diinjak karena memiliki kekuatan solid. Ia menyampaikan jika ada kekuatan-kekuatan yang akan menekan pihaknya sudah menyiapkan crisis center untuk melaporkan itu.

“Sehingga kita berharap semuanya ingin demokrasi yang baik, demokrasi aman, karena ada kesadaran demokrasi yang dibangun bersama-sama tanpa intervensi dari mana pun,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari partai pengusung, relawan, para tokoh-tokoh termasuk banyak profesi seperti guru, petani, nelayan, pedagang, generasi Z. “Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang sangat luar biasa ini,” ucapnya.


Posting Komentar

0 Komentar