YAKIN MAMPU MAKSIMALKAN PERAN PONPES, KIAI-ULAMA SE-SUMSEL DAN SUMBAR LABUHKAN HARAPAN UNTUK GANJAR!

  


Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menghadiri rangkaian acara Haul Syaikh Abdul Qadir Al Jailani di Ponpes Roudlotussholihin,Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (25/10) lalu. Pada kesempatan itu, para kiai hingga masyayikh menyampaikan aspirasi kepada Ganjar.

"Alhamdulillah bersama-sama bisa ketemu langsung Pak Ganjar langsung menyampaikan berbagai aspirasi, termasuk undang-undang pesantren," kata Wakil Rais Syuriah Thoriqoh Muktabaroh Al Jamiyah sekaligus Pengasuh Ponpes Nurul Qodiri Kabupaten Lampung Tengah Kiai Imam Suhadi.

Diketahui, Kiai, ulama serta masyayikh se-Sumatera Selatan (Sumsel) dan Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan aspirasi mereka kepada Ganjar mengenai kemajuan pondok pesantren (ponpes) di masa depan.

Imam mengatakan para ulama hingga masyayikh di Sumsel dan Sumbar meyakini Ganjar akan menjadi sosok pemimpin yang dapat memaksimalkan peran ponpes sebagai tonggak pendidikan keislaman di Indonesia.

Menurutnya, Ganjar telah menunjukan perhatian besar terhadap ponpes, ulama, kiai, serta pengajar keagamaan selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode.

"Kiai hingga masyayikh sepakat di Provinsi Lampung dan sebagian Provinsi Sumatera menitipkan beliau kita mengajar di Jawa Tengah kayaknya beliau sangat benar-benar perhatian dengan pondok-pondok pesantren," tuturnya.

Adapun salah satu program Ganjar di Jateng yang disorot Imam ialah insentif guru keagamaan. Melalui program tersebut, ratusan ribu guru ngaji informal diangkat kesejahteraannya melalui insentif Rp 1,2 juta per tahun.

"Harapannya mudah-mudahan ini yang Jawa Tengah itu menjadi embrio se-Indonesia, lebih-lebih provinsi Lampung," imbuhnya.

Lebih lanjut, Imam juga memuji sikap ramah Ganjar yang dinilainya merakyat. Ia pun berharap agar Ganjar dapat terpilih sebagai presiden pada gelaran pilpres nanti.

"Beliau sangat merakyat, sangat duduk biasa dengan para kiai, dengan para santri dan harapannya titipan ini benar-benar tercapai, beliau menjadi presiden Indonesia yang kita cintai," tandasnya.

Sementara itu, Ganjar berterima kasih atas sambutan hangat serta aspirasi yang disampaikan oleh para ulama, kiai, dan masyayikh di Ponpes Roudlotussholihin. Ia juga menuturkan para ulama telah menjadi penenang di tengah hiruk pikuk jelang Pemilu 2024.

"Kita bisa mendinginkan hati dan mendinginkan pikiran agar bisa mencegah potensi-potensi yang tidak diinginkan dan itu diberikan dari para ulama. Kita senang mendengarkan itu," katanya.

Di Ponpes Roudlotus Sholihin Lampung Tengah, kehadiran Ganjar mendapatkan sambutan hangat dari ratusan ribu ulama-masyayikh, santri, dan warga setempat yang mengikuti rangkaian acara haul. Mereka langsung berebut salam dan swafoto begitu Ganjar memasuki kompleks Ponpes.

"Pak Ganjar! Wah Pak Ganjar foto dulu Pak! Pak mau salam Pak," kata mereka bersahutan.

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar