GANJAR AJAK ANAK MUDA JADI JURKAM PILPRES

  


Capres 2024, Ganjar Pranowo mengajak anak muda untuk terjun dan terlibat ke politik. Bahkan, Ganjar mengajak mereka langsung praktik dengan melamarnya jadi juru kampanyenya dalam Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar saat bertemu ratusan anak muda di acara Ideafest Lead To Leap di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (30/9). Hadir dalam acara itu ratusan anak muda dari berbagai daerah di Indonesia.

"Anak muda itu jangan apatis pada politik. Jangan golput. Nanti menyesal," kata Ganjar.

Sebab lanjut dia, politik asalah konsensus dan kesepakatan. Banyak kebijakan politik yang diambil dengan cara kesepakatan dalam negara demokrasi seperti Indonesia.

"Banyak isu yang saat ini jadi keresahan anak muda, soal perubahan iklim, soal lapangan pekerjaan dan lainnya. Kalau anak muda apatis pada politik, dia akan menyesal. Karena tidak bisa terlibat dalam pengambilan keputusan," ucapnya.

Untuk itu dirinya meminta anak muda terlibat dalam politik. Bahkan, ia mengajak anak muda langsung terlibat secara langsung dan menjadikannya sebagai juru kampanyenya di Pilpres 2024.

"Hari ini saya melamar teman-teman untuk berpolitik. Anda yang ingin terlibat, merasakan learning by doing maka silahkan gabung jadi juru kampanye saya. Hai anak muda, mau menjadi tim sukses saya?," ajak Ganjar disambut tepuk tangan riuh para peserta.

Jika ada yang mau, Ganjar mempersilahkan untuk menghubunginya. Tidak hanya belajar, anak muda itu juga akan dijadikan teman diskusi Ganjar dalam berbagai isu yang sedang tren saat ini.

"Tolong kasih masukan ke kami, tentang banyak hal yang anak muda inginkan. Saya akan berikan ruang luar biasa besar pada kalian," ucap Ganjar disambut tepuk tangan antusias para anak muda itu.

Dalam kesempatan itu, Ganjar hadir memaparkan ide dan gagasannya tentang Indonesia Emas 2045. Salah satu yang ia paparkan adalah temtang industri digital yang melibatkan banyak anak muda kreatif.

"Pemaparan pak Ganjar keren, ringkas, padat dan jelas. Terlihat betul beliau siap karena memang sudah berpengalaman," kata Mia,20, salah satu peserta.

Mia juga mengapresiasi Ganjar yang meminta anak muda untuk terjun ke politik dan siap menjadikannya juru kampanye. Menurutnya itu cara yang menarik agar anak muda bisa merasakan langsung dan terlibat dalam pengambilan kebijakan.

"Idenya menarik, istilahnya seperti magang ya. Tapi ini magang politik. Menarik sekali. Saya akan cari info untuk ikut," ucapnya.


Posting Komentar

0 Komentar