PENGKHIANAT GUS DUR DUDUK BERSAMA PENGHINA GUS DUR! MENOLAK LUPA UCAPAN “BUTA MATA BUTA HATI” YANG DILONTARKAN RIZIEQ PADA GUS DUR !

  


Kemunculan Ketua Umum PKB sekaligus bacawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang ikut mendatangi kediaman Habib Rizieq Shihab mengundang perhatian. Cak Imin bersama Anies Baswedan datang untuk menghadiri pernikahan putri Habib Rizieq di kediamannya.

Pertemuan Cak Imin dan Habib Rizieq sontak santer menjadi perbincangan. Pasalnya Habib Rizieq diketahui pernah menghina Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang juga salah satu pendiri PKB sekaligus paman Cak Imin.

Cak Imin yang bersama Habib Rizieq kemudian kembali membuat cerita penghinaan Gus Dur kembali diingatkan publik.

Penghinaan itu terjadi pada awal tahun 2000-an saat Gus Dur menjabat sebagai Presiden. Kala itu Gus Dur berencana membubarkan FPI yang kemudian direspons keras oleh Habib Rizieq.

Dalam tayangan televisi nasional, secara gamblang Habib Rizieq yang saat itu masih ketua FPI menantang Gus Dur dan menyebutnya buta mata buta hati.

"Gus Dur kan tidak bisa melihat kok bisa berkeyakinan kalau orang enggak bisa melihat kok berkeyakinan. Gus Dur itu buta mata buta hati," ujar Habib Rizieq.

"Gus Dur itu tahu dari mana, Gus Dur itu buta makanya buta hatinya," imbuhnya.

Kemudian berdasarkan berbagai sumber, di tahun 2002, Gus Dur secara tegas menyebut bahwa sosok Habib Rizieq bersama Ketua Majelis Mujahidin Indonesia, Abu Bakar Ba'asyir kala itu disebut sebagai teroris lokal atau teroris domestik.


Posting Komentar

0 Komentar