CAK IMIN MUNGKIN MAU NYINDIR MENHAN, TAPI IKUTAN NYINDIR MENTAN

  


Proyek Food Estate saat ini sedang jadi bahan debat karena dianggap gagal. Proyek ini adalah tanggungjawab Menteri Pertanian dan Menteri Pertahanan. Food Estate ini adalah satu solusi pemerintah untuk mengatasi krisis pangan karena langkah India menyetop ekspor beras menyebabkan harga beras di Indonesia menjadi naik. Food estate ini adalah upaya agar situasi saat ini tidak terjadi lagi di masa depan.

Nah, karena dianggap gagal, tentunya banyak yang menyalahkan Prabowo. Tapi ada yang lucu. Cak Imin juga ikutan komentar. Dia bilang food estate gagal saat ditanya soal usaha pemerintah yang belum maksimal dalam menurunkan harga pangan yang mengalami kenaikan dalam beberapa waktu terakhir.

Sontak banyak yang berpikir Cak Imin mau menyerang Prabowo. Ya maklum lah, Cak Imin sudah menyeberang ke Anies meninggalkan Prabowo. Jadi wajar dia mulai berseberangan.

Buktinya Gerindra bilang sebelum itu Cak Imin tidak pernah bicara food estate gagal. Gerindra seolah mau bilang, saat Cak Imin masih berkoalisi dengan Prabowo, dia tidak komentari food estate gagal. Kenapa baru sekarang? Gerindra sepertinya cukup tersinggung karena memang food estate ini agak diidentikkan dengan nama Prabowo. Nama Prabowo jadi jelek berkat kegagalan food estate.

Nama Menteri Pertanian juga menjadi jelek, tapi tidak separah dampak yang diterima Prabowo karena Prabowo lebih populer dan mau nyapres pula. Efeknya lebih terasa. Ibarat Mentan cuma kayak ditampar, tapi Menhan serasa kayak dihajar sampai babak belur atau bonyok.

Tapi serangan Cak Imin ini bukan saja menyinggung nama Prabowo tapi juga menampar Menteri Pertanian yaitu Syahrul Yasin Limpo yang merupakan kader dari Nasdem. Dan kita tahu Nasdem adalah partai koalisi dengan PKB saat ini.

kalau Cak Imin menyerang Prabowo, bisa dimaklumi mengingat saat ini sudah berpisah. Tapi kalau menyerang Menteri Pertanian, ini yang sama seperti menyerang teman sendiri. Menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri.

Saya lihat cukup banyak proyek besar yang dianggal gagal oleh sebagian pihak. Ya biang keroknya adalah sebagian menteri melenceng dan melakukan dansa politik. Yang paling parah adalah korupsi proyek BTS. Itu adalah proyek strategis, tapi dikacaukan oleh menteri yang berasal dari Nasdem ini. Salahnya adalah korupsi masif dan kegagalan dalam mengeksekusi visi Jokowi.

Cak Imin niatnya mungkin mau menyerang satu orang, tapi sekaligus menyerang koalisi sendiri. Gimana ini?


Posting Komentar

0 Komentar