Sama-Sama Tak Beradab ! Kubu Anies Ramai-Ramai Mendukung Ucapan Rocky Gerung Yang Menghina Presiden Jokowi Dengan Kata “Bajingan Tolol”

  


Komisaris PT Pelni Dede Budhyarto menilai para pendukung bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mendukung ucapan pengamat politik Rocky Gerung yang dianggap menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dede menyebut para pendukung Anies lah yang banyak mendukung ucapan bajingan tolol terhadap Jokowi. Jadi, menurutnya, tidak perlu marah jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu dikatain bajingan tolol juga.

“1000% pendukung Capres mantan Gubernur TERBURUK sepanjang sejarah DKI @aniesbaswedan mendukung ucapan bajingan tolol Rocky Gerung. Jadi ndak usah marah klo Capresnya dikatain BAJINGAN TOLOL yah,” cuit Dede dalam akun Twitter-nya.

Diketahui, sejumlah kader partai yang tergabung dalam Koalisi pengusung Anies banyak yang membela Rocky Gerung yang dianggap menghina Jokowi. Tak hanya kader, para loyalis Anies pun serupa.

Menurut mereka, hal yang dilakukan Rocky adalah sebuah kritik akan suatu kebijakan bukan bersifat pribadi atau personal dari Presiden sendiri.

Seperti yang dikatakan, Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menilai Rocky Gerung tak sedang menunjuk siapa pun terkait pernyataannya.

Tak hanya Andi Arief, Deputi Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani menyayangkan respons relawan Jokowi yang melaporkan Rocky Gerung ke pihak kepolisian. Ia menyinggung relawan yang juga sempat viral terkait video pernyataannya minta izin tempur pihak oposisi kepada Jokowi. Kamhar mengatakan Jokowi perlu melakukan cawe-cawe terhadap aksi relawannya tersebut. Menurutnya, kritik yang disampaikan Rocky Gerung itu masih dalam koridor demokrasi.

Kemudian, Sosiolog sekaligus Loyalis Anies Baswedan, Musni Umar pun turut mengatakan hal serupa. Musni Umar menilai pernyataan Rocky Gerung adalah hal yang wajar. Hal itu bagian dari kritik rakyat terhadap pemimpinnya.


Posting Komentar

0 Komentar