Rombongan FIFA Terjun Langsung Verifikasi JIS Warisan Anies, Hasilnya: Rumput JIS Harus Diganti!

  


FIFA telah memeriksa Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (29/7/2023) siang WIB. Bagaimana hasilnya? Perwakilan FIFA datang ke JIS bersama Wakil Ketua PSSI, Ratu Tisha Destria. Kedua belah pihak terlihat bercengkerama di rumput lapangan utama.

Ratu Tisha mengatakan bahwa FIFA fokus terhadap tiga pokok dalam meninjau stadion dan lapangan latihan calon tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

"Pertama kesiapan venue, termasuk stadion dan lapangan-lapangan latihan," ungkap Ratu Tisha.

Tisha mengungkapkan FIFA juga bakal menginspeksi pitch management atau lapangan dengan lebih spesifik terkait jenis dan kondisi rumput.

FIFA, kata Tisha, juga bakal memperhatikan team services yang berkaitan dengan akomodasi para peserta Piala Dunia U-17 2023.

FIFA, pemerintah, dan PSSI juga sepakat bahwa rumput JIS, yang berjenis rumput hibrida alias kombinasi rumput zoysia japonica dengan sintetis, harus diganti.

FIFA juga telah mengirimkan surat kepada PSSI untuk merombak rumput JIS mengingat intensitas pertandingan di Piala Dunia U-17 2023 cukup tinggi.

"Di surat FIFA juga disebutkan bahwa pemulihan perbaikan rumput ini membutuhkan waktu selama 8-10 pekan," imbuh Ratu Tisha.


Posting Komentar

0 Komentar