Prabowo Bohong Soal Nama “Maung” Pada Jeep Produksi Pindad

  


Pidato Prabowo Subianto penuh kebohongan soal nama Maung. Disampaikan di acara Rakernas APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) di Provinsi Jambi (26/7).

Pidato Prabowo soal nama Maung di acara APDESI penuh kebohongan. Membuat publik terkejut. Alasannya menyeret nama Presiden.

Maung adalah sebuah kendaraan taktis ringan kelas Jeep 4x4. Diproduksi BUMN strategis PT Pindad (Persero), yang dirancang sejak tahun 2018.

Namun pidato Prabowo soal pilihan nama Maung penuh kebohongan, dihadapan anggota APDESI. Memalukan.

Lantang Prabowo berkata; "Saudara-saudara, sebagai menteri pertahanan. Saya sudah instruksikan PT Pindad untuk membuat Jeep sendiri. Kita tidak lagi pakai Jeep buatan asing."

"Bahkan Jeep langsung diberi nama oleh Bapak Presiden dengan nama Maung”

Kata Prabowo, "Saya kasih beliau (Presiden) lima nama untuk dipilih. Dan Presiden memilih nama 'Maung'. Singkat, sederhana dan tegas," ujarnya umbar kebohongan.

Untuk diketahui: Dalam sebuah wawancara dengan Dirut PT Pindad Abraham Mose. Abraham sebut penamaan Maung untuk kendaraan taktis produksi Pindad dilakukan langsung oleh Menhan Prabowo Subianto.

"Prabowo punya alasan tersendiri soal pemilihan nama itu," kata Abraham Mose, setelah dia minta Menhan beri nama kendaraan produksi Pindad.

Menurut dia Prabowo sempat berpikir keras tentukan nama. Semua nama yang diusulkan Prabowo merujuk binatang khas Indonesia.

"Macem-macem yang keluar. Ada Nusantara, Harimau, Komodo, dan semuanya sudah ada. Tapi beliau langsung, "Bagaimana kalau Maung," ungkap Abraham mengenang.

Alasan Prabowo menetapkan nama Maung karena diproduksi di Bandung, Jawa Barat. Dan bahasa Sunda Maung, artinya Harimau.

Lalu buat apa Prabowo dalam pidato di hadapan APDESI cerita kebohongan soal Presiden beri nama Maung setelah diberi lima nama untuk dipilihan.

 


Posting Komentar

0 Komentar