KUBU PRABOWO NAIKKAN BALIHO PRABOWO-GIBRAN, PENGAMAT: PRABOWO CUMA PUNYA SATU STRATEGI, CATUT NAMA JOKOWI

  


Kubu Prabowo Subianto nampaknya tak pernah berhenti menunggangi Presiden Jokowi dan keluarga untuk memenuhi ambisinya menjadi presiden. Walau sudah sering disentil langsung oleh Jokowi soal baliho, kubu Prabowo tak juga jera. Kini mereka kembali memasang baliho Prabowo dengan Gibran Rakabuming.

Pengamat politik Yunarto Wijaya menilai, Prabowo sepertinya cuma menjalankan satu strategi untuk memenangkan Pilpres yakni menggunakan nama Jokowi.

Strategi itu kemudian membuat ruang gerak Prabowo untuk mencari cawapres semakin sempit. Apalagi, ada isu keretakan di tubuh koalisi PDIP lantaran Jokowi diisukan lebih condong ke Prabowo dibanding Ganjar.

"Pilihannya ketika Prabowo menggunakan nama Jokowi, maka Cawapresnya kalau bukan Erick Thohir, muncul nama lain yakni Gibran Rakabuming," ucap Yunarto Wijaya lewat tayangan talkshow.

Menurut Direktur Eksekutif Charta Politica itu, Prabowo terkesan menjadi tidak terbuka dalam pencarian Calon Wapres meskipun sudah membangun hubungan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Ketua Umum PKB), dalam 10 bulan terakhir.

Namun, kelihatannya bukan Cak Imin yang kemudian menguat jadi Cawapres Prabowo Subianto.

"Justru yang menguat Erick Thohir. Nah, tadinya orang kira Erick Thohir karena Erick ini anak emasnya Jokowi. Tapi setelah adanya gugatan ke MK soal usia calon wapres, wah tunggu dulu. Ini bukan anak emas tapi anak kandungnya nih (Gibran)," ungkap dia.

 

 


Posting Komentar

0 Komentar