HARAPAN KAUM BURUH SE-INDONESIA! RIBUAN BURUH SUMSEL SEPAKAT DUKUNG GANJAR, TARGETKAN 70% SUARA

  


Ribuan relawan buruh di Sumatera Selatan (Sumsel) mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024 mendatang. Mereka menargetkan 70 persen suara di Sumsel.

Dukungan itu dilakukan di Rambang Semesta Ballroom, Palembang, Minggu (27/8/2023). Ribuan buruh yang memenuhi ruangan deklarasi tak henti-hentinya meneriakkan yel yel dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Presiden.

Pada deklarasi tersebut sekaligus dilakukan pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Tingkat Provinsi Sumsel kepada Abdullah Anang Muhammad sebagai ketua relawan Sumsel.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Andi Gani Nena Wea mengatakan bahwa buruh akan all out dan terus berjuang mendukung Ganjar Pranowo.

"Kami memastikan akan all out mendukung Ganjar Pranowo. Karena, Ganjar punya integritas yang luar biasa dan rekam jejak yang baik," katanya, Minggu.

Andi Gani menilai, sosok Ganjar dekat dengan rakyat, mau mendengarkan suara dan bergerak bersama buruh. Ganjar juga mau berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak buruh. Menurut Andi Gani, sosok Ganjar sangat cocok untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis Presiden Joko Widodo.

"Kami terus bergerak di seluruh Tanah Air memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024," ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Mustopo mengatakan bahwa Sumsel merupakan provinsi keenam dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar.

Sebelumnya, kata dia, sudah dilakukan di Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, dan Lampung. Lanjutnya, buruh akan all out mendukung Ganjar di Sumsel.

"Ini (Sumsel) deklarasi ke 6 setelah Lampung, semoga deklarasi ini sebelum per tengahan Oktober dari 34 provinsi selesai semua. Buruh akan al out mendukung Pak Ganjar di Provinsi Sumsel," katanya ditemui usai deklarasi relawan buruh sahabat Ganjar Sumsel, Minggu.

"Hari ini ribuan buruh di Sumsel luar biasa antusiasnya yang berkaitan dengan deklarasi relawan buruh sahabat Ganjar. Kalau saya lihat sekitar 2.000-3.000 (massa)," lanjutnya.


Posting Komentar

0 Komentar