Anies Ajarkan Rakyat Korupsi Via Gagasan “Masyarakat Pemilik Aset”!, DPR: Ide Anies Akan Ciptakan Masalah Serupa Kasus ACT

  


Bakal calon presiden (bacapres) koalisi perubahan untuk persatuan (KPP) Anies Baswedan bicara tentang keadilan bagi masyarakat terkait investasi di infrastruktur negara.

Juru Bicara PPP Achmad Baidowi (Awiek) mengatakan program tersebut akan jalan atau tidak dilihat dari rekam jejak sang pengusung.

"Orang kan melihat track recordnya. Bagaimana mereka ini membuat program gagal atau tidak," kata Awiek.

Awiek mengatakan skema kepemilikan investasi bagi masyarakat di infrastruktur sebenarnya baik. Namun, ia mengatakan hal ini juga rawan penyimpangan.

"Yang berikutnya skema kepemilikan publik itu ide besarnya bagus tetapi rawan penyimpangan," tutur Awiek.

"Rawan penyimpangan sistem auditnya seperti apa, jangan sampai seperti lembaga yang melibatkan publik, seperti dulu kasus ACT, tahu-tahu korupsi," imbuhnya.

Sebelumnya, salah satu contoh yang dimaksud Anies yakni memasukkan lahan atau tanah milik masyarakat di sekitar jalan Tol sebagai investasi publik dalam bentuk penyertaan modal. Jubir Anies Thomas Trikasih Lembong mengatakan pernyataan Anies menjadi salah satu komitmen perwujudan pembangunan yang berkeadilan.


Posting Komentar

0 Komentar