Renovasi JIS Warisan Anies Dituduh Politis , Erick Thohir: Tak Mungkin FIFA Nilai JIS Dari Unsur Politis!

  


Ketua PSSI Erick Thohir menegaskan FIFA tak akan melihat Jakarta International Stadium (JIS) dari unsur politis dalam pemilihan stadion Piala Dunia U-17 2023.

Menurutnya, FIFA akan menentukan stadion dengan melihat aspek yang berhubungan langsung dengan penyelenggaraan seperti fasilitas dan kualitas lapangan. Karena itu, lanjut Erick, persoalan politik tidak masuk ke dalam kriteria FIFA.

"Saya yakin tidak mungkin FIFA bilang standarnya tidak masuk karena sesuatu hal yang politis, tidak. Tetapi memang standarnya yang harus diselaraskan, itu yang kita lakukan," kata Erick.

Erick menanggapi pernyataan Presiden RI, Joko Widodo soal kemungkinan JIS menjadi salah satu arena penyelenggaraan Piala Dunia U-17 akhir tahun ini. Ia akan mempertimbangkan segala usulan termasuk soal stadion.

"Saya sangat terbuka arahan bapak presiden untuk melihat juga beberapa stadion yang memang standarisasinya sudah bisa, itu yang saya sampaikan kepada bapak presiden," ujar Erick.

"Tentu FIFA akan meninjau ulang karena jangan sampai nanti stadion yang kita usulkan tentu tidak sesuai dengan standarisasi, termasuk tadi stadion JIS pasti akan kita cek," tambahnya.

\

Posting Komentar

0 Komentar