Manfaatkan Media Sosial, Aduan Jalan Rusak Langsung Ditangani Ganjar Dalam Waktu Kurang Dari 24 Jam!

  


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung merespon aduan jalan rusak yang diterimanya lewat media sosial Twitter. Tak perlu menunggu 24 jam, laporan yang dikirimkan akun @Budimaryono langsung direspon Ganjar dan ditangani.

Pada Sabtu (25/6/2023) lalu, akun @Budimaryono memposting foto dan video di akun twitternya. Video yang dikirim berupa rekaman saat dirinya memberikan tanda menggunakan cat di ruas yang berlubang.

“Nyuwun pangapunten untuk pihak terkait ruas jalan Pantura jl Kalibanger sisi Selatan, atas perbaikan benjolan jalan Di sini sering memakan korban, sementara sudah saya buatkan tanda pakai cat, tp tidak efektif. Cc : @dpupr_pkl @pemkotpkl @ganjarpranowo,” tulis akun tersebut.

Gubernur yang gemar blusukan ini pun segera merespon aduan dan berkoordinasi dengan penanggungjawab jalan yang ternyata merupakan Jalan Nasional. Tak butuh waktu lama, sehari setelahnya perbaikan langsung dilakukan.

Ganjar kemudian mengunggah hasil perbaikan jalan tersebut dan menandai akun @Budimaryono. Lewat dua foto yang disertakan, Ganjar memperlihatkan proses perbaikan dan hasil dari perbaikan jalan.

“Sudah ditangani ya mas. Maturnuwun @puprjalanjtgdiy sudah gercep,” tulis Ganjar dalam keterangan foto.

Respon Ganjar yang cepat menanggapi aduan jalan rusak semacam ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya, hal serupa dilakukan Ganjar. Di antaranya aduan kerusakan di Jalan Kamboja, Cilacap. Kala itu bahkan Ganjar menengok langsung proses perbaikannya.

Setelah mendapatkan laporan adanya kerusakan jalan melalui kanal LaporGub dan pada 12 Mei 2023, Ganjar kemudian meninjau langsung ke lokasi. Lima hari kemudian, tepatnya pada 17 Juni 2023, jalan yang rusak telah diperbaiki, bahkan dibetonisasi.


Posting Komentar

0 Komentar