Jokowi Nyata Bersama Ganjar! Hampir Dua Bulan Kerja, Tim 7 Utusan Jokowi Dan PDIP Rancang “Mesin Ide” Pemenangan Ganjar

  


Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan Tim 7 bentukan Presiden Joko Widodo telah bertemu dengan partai banteng itu untuk membahas strategi pemenangan calon presiden Ganjar Pranowo. Hasto mengaku bertemu dengan Tim 7 pada Kamis malam, 27 Juli 2023, untuk membahas secara detail strategi komunikasi dan narasi besar dari Ganjar Pranowo.

“Tadi malam, mereka tim 7 ini, merancang adanya semacam mesin ide,” kata Hasto dalam pergelaran Wayang Kulit Dalang 3 di Halaman Masjid At-Taufiq depan Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Jumat malam, 27 Juli 2023. Hasto menjelaskan mesin ide ini akan akan mengeluarkan narasi-narasi dari kepemimpinan Ganjar Pranowo, yang merupakan kesinambungan dengan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Hasto tidak mengungkap siapa saja nama dalam Tim 7 tersebut. Tetapi ia mengatakan mereka adalah orang yang telah mendampingi Presiden Jokowi selama 7 tahun. Hasto menyebut Tim 7 ada yang beranggotakan profesor hingga hingga ahli media sosial.

“Di dalamnya ada yang jago sosmed, ada jago branding, ada jago di dalam merumuskan semacam smart card. Ini sangat lengkap. Namanya saja Tim 7, setia pada tujuan,” ujar Hasto.

Presiden Jokowi menugaskan 7 orang untuk membantu pemenangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dengan nama Tim 7. “Ada 7 orang yang ditugaskan Presiden Jokowi, tim 7 agar mencapai tujuan pemenangan Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto.

Hasto bercerita, sebelumnya pada 22 Juni 2023 lalu dia menghadap ke Presiden Jokowi. Dalam pertemuan tersebut, Hasto menyampaikan sejumlah strategi memenangkan Ganjar.

Setelah berkonsultasi, RI 1 itu menyarankan agar strategi besar dalam berkomunikasi ini ditunaikan sebaik-baiknya. Oleh sebab itu, Presiden menyarankan 7 nama tersebut untuk membantu memenangkan Ganjar.

“Nama-nama itu kami hubungi, kami sudah bekerja satu setengah bulan dengan tim komunikasi ini sehingga sudah diperoleh suatu strategi yang komprehensif untuk kemenangan Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto.


Posting Komentar

0 Komentar