Ganjar Pranowo Raih Penghargan Satyalancana Wira Karya

  


Gubernur Jawa Tengah sekaligus bacapres PDIP, Ganjar Pranowo meraih penghargaan satyalancana wira karya. Selain Ganjar, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru juga mendapat penghargaan tersebut dan diserahkan langsung Wapres Ma'ruf Amin.

Penghargaan itu diberikan dalam acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Penghargaan satyalancana itu diberikan ke 33 orang.

"Keputusan Presiden RI Nomor 43 TK tahun 2023, tentang penganugrahan tanda kehormatan satyalancana pembangunan. Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden RI, menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan dan seterusnya, kesatu, menganugerahkan tanda kehormatan satyalancana pembangunan kepada Haji Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan, sebagai penghargaan atas jasa-jasanya terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya atau dalam lapangan pembangunan sesuatu bidang tertentu pada khususnya," kata pelaksana tugas kepala biro gelar tanda jasa dan tanda kehormatan sekretariat militer presiden saat membacakan penghargaan di acara puncak Harganas ke-30 di Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (6/7/2023).

Penghargaan satyalancana itu diberikan sebagai bentuk apreasiasi jasa dan bakti yang dilakukan untuk negara. Wakil presiden Ma'ruf Amin memberikan langsung penghargaan tersebut.

"Keputusan Presiden Republik Indonesia No 44 TK tahun 2023 tentang penganugrahan tanda kehormatan satyalancana pembangunann wira karya. Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden Republik Indonesia, menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan dan seterusnya, kesatu menganugerahkan tanda kehormatan satyalancana wira karya kepada mereka yang nama jabatan dan profesinya tersebut dalam lampiran keputusan ini, sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam memberikan dharma bhaktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat dijadikan teladan bagi orang lain," ujarnya.

"Lampiran Keputusan Presiden RI No 44 TK tahun 2023, nomor urut 1, Haji Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Nomor urut 2 sampai dengan 31. Nomor urut 32, Prof dr Hajah Fory Armin Nawai, ketua tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo," lanjutnya.

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar