Filosofi Baju Kampanye Garis Lurus Hitam-Putih, Ganjar : Saya Bukanlah Orang Yang Abu-Abu

  


Masih ingat baju kampanye kotak-kotak Jokowi? Kali ini bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo perkenalkan baju kemeja bermotif garis hitam dan putih yang akan menjadi baju kampanye mengarungi Pemilihan Presiden 2024.

Dia mengungkap kemeja tersebut didesain lansgung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Pak Jokowi memberikan desain baju yang saya pakai ini," kata Ganjar.

Ganjar menceritakan, Jokowi memberikan secarik kertas yang berisi desain kemeja tersebut ketika ia setelah berbicara di panggung.

"Sampai pada akhirnya beliau (Jokowi) menyampaikan selembar kertas kepada saya, 'Pak Ganjar, mungkin ini bagus. Saya lihat, saya bolak, saya balik, dan yang bagus itu adalah baju yang saya pakai ini. Sampai pada akhirnya beliau (Jokowi) menyampaikan selembar kertas kepada saya, 'Pak Ganjar, mungkin ini bagus." kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah beserta relawan mengenakan dalam waktu bersamaan kemeja itu. Dia menekankan pentingnya identitas yang pasti, hitam atau putih.

"Kenapa hitam-putih? Saya sampaikan bahwa saya bukan orang abu-abu. Ketika kita bersikap pada suatu keputusan yang sulit, Anda mau pilih yang mana? Hitam atau putih," kata Ganjar.


Posting Komentar

0 Komentar