Berkat Program Ganjar, Keluarga Ini Punya Rumah Sendiri Dan Tak Hidup Berdesakan Lagi

  


Masih lekat di benak Eka Listiani, bagaimana rasanya hidup berdesakan di rumah orang tuanya, di Desa Tambi, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Perempuan asal Dukuh Lor, Desa Tambi, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang itu, kini bisa tersenyum riang usai mendapatkan rumah yang merupakan bantuan Pemprov Jateng  dari program Tuku Lemah Oleh Omah.

“Harus bareng keluarga, sumpek. Diisi enam orang. Suka nggak enaknya kalau pas hidup bareng,” kenang perempuan berusia 23 tahun, saat ditemui di rumah barunya di Desa Tambi, Sabtu (8/7/2023).

Bangunan berdinding warna biru muda itu telah menjelma menjadi tempat berteduh yang nyaman bagi Eka, bersama suaminya Faizin, dan seorang putra yang masih balita. Rumah gratis yang dibangunkan Ganjar, benar-benar menjadi tempatnya keluar dari kehidupan yang serba sesak sebelumnya.

Eka dan suami tak pernah menyangka jika akan mendapatkan bantuan rumah dengan hanya bermodalkan lahan. Semula, Eka malah mengira pemberitahuan pemerintah desa jika dirinya menjadi salah seorang penerima manfaat program Tuku Lemah Oleh Omah, merupakan kabar bohong belaka.

“Tidak menyangka, kirain bohongan. Tenyata tidak. Alhamdulillah senang,” ungkap dia.

Eka merasa senang karena kini bisa memiliki rumah. Perjuangan yang dilakukannya sebatas menabung untuk membeli lahan. Karena memiliki tanah menjadi hal mutlak bagi si penerima manfaat.


Posting Komentar

0 Komentar