Sah! Hanura Ikut Gerbong PDIP-PPP, OSO: Ganjar Orang Kerja Seperti Jokowi!

  


Partai Hanura melabuhkan dukungannya kepada calon presiden 2024 dari PDIP yakni Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.  Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang atau akrab disapa OSO.

Hanura langsung mengadakan rapat seluruh ketua DPD Hanura se-Indonesia. OSO menyampaikan hasil rapat seluruh DPD Hanura menyatakan sepakat mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

"Itu bukan saya yang putuskan, itu keputusan semua DPD seluruh Indonesia. Bukan saya, saya cuma ikut saja sebagai pemimpin kan harus mendengar omongan dari daerah-daerah," ujarnya.

Dukungan ke Ganjar Pranowo tentu bukan tanpa alasan. Oso mengatakan telah lama mengenal sosok Ganjar, baik secara personal maupun kepemimpinan.

Ia mengakui Gubernur Jawa Tengah dua periode itu sebagai pemimpin yang sederhana, tidak neko-neko dan selalu melakukan kerja nyata untuk rakyat.

"Tidak ada (keraguan dukung Ganjar). Ganjar ini kan orang kerja, setahu saya ini orang tidak bisa diam (selalu kerja) makanya badannya kurus seperti Pak Jokowi," kata OSO.

OSO mengatakan, Hanura adalah partai pertama yang mendeklarasikan dukungan ke Ganjar, setelah bacapres berambut putih itu resmi diusung oleh Ketua Umum PDI Perjuaangan Megawati Soekarnoputri tanggal 21 April 2023 di Istana Batu Tulis Bogor.

Ganjar menyampaikan terima kasih atas komitmen dan dukungan penuh yang diberikan Hanura sejak pertama kali resmi dicapreskan oleh Mega.

"Tentu ini penghormatan yang luar biasa karena memang sehari setelah pengumuman (capres) PDI Perjuangan, sorenya Hanura menyampaikan itu (dukungan) jadi setelah dukungan diberikan, kami melakukan konsolidasi," katanya

 


Posting Komentar

0 Komentar