Prabowo Gagal Menjalankan Amanah dan Memegang Tanggungjawab ! Food Estate Mangkrak, Uang Rakyat 1,5 T Terbuang Sia-Sia

  


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebelumnya sudah dimandatkan Jokowi untuk fokus pada lumbung pangan singkong sejak 2020.

Proyek ini juga menjadi sorotan Komisi IV DPR RI hingga berencana membentuk panitia kerja (Panja) yang mengecek proyek food estate di Kalimantan, Sumatra, NTT, dan Papua.

Gagalnya proyek yang dikomandoi Prabowo Subianto itu dilansir Pantau Gambut. Terlebih, penggunaan alokasi anggaran yang cukup besar sebanyak Rp1,5 triliun untuk proyek food estate pada 2021-2022, belum mampu mengakselerasi hasil panen.

Salah satu sektor gagal panen yakni padi dan singkong di Desa Tawai Baru Kabupaten Gunung Mas, Desa Lamunti, Desa Talekung Punei dan Desa Mantangai Hulu di Kabupaten Kapuas, serta Desa Henda dan Desa Pilang di Kabupaten Pulang Pisau.

“Pengumpulan informasi di lapangan mendapati uji coba penanaman singkong gagal sama sekali lantaran tidak ada yang bisa dipanen,” kata Campaigner Pantau Gambut, Wahyu Perdana.

Dari penjelasan diatas membuktikan bahwa Prabowo Subianto gagal menjalankan mandat yang diberikan Presiden Jokowi. Sebagai menteri, Prabowo hanya bisa menghamburkan uang rakyat.

Selain itu, ini juga membuktikan bahwa Prabowo belum pantas berada di level presiden. Mengapa ? Karena menjalankan amanah sebagai menteri saja dia gagal, apalagi dia menjalankan amanah rakyat ? bisa kacau !


Posting Komentar

0 Komentar