Kader Terbaiknya Mundur Lagi, Blunder Surya Paloh Usung Anies Baswedan

  


Mundurnya sejumlah kader partai Nasdem menjado sorotan. Mereka kecewa dengan  masalah jual beli nomor urut dalam partai tersebut di Indramayu.

Masalah itu pun disorot dan dibahas oleh pengamat politik Jhon Sitorus. Menurutnya, ini merupakan eskalasi dari kesalahan manuver politik dari Surya Paloh. Ketua Nasdem itu seharusnya tidak mengusung sosok bermasalah yakni Anies Baswedan.

Selama ini Nasdem dikenal dengan nsionalis dan restorasi. Namun, citra Nasdem ini berseberangan dengan citra capres yang diusungnya yakni Anies Baswedan. Ia terkenal dengan radikal dan dan intoleran.

"Begitu mengusung Abas, maka risikonya adalah mundurnya para Kader yang setia pada prinsip dari Nasionalis Demokrat," tulisnya di akun twitter.

Mundurnya kader-kader ini juga membuktikan bahwa mereka tak mau segerbong dengan Anies Baswedan yang terkenal dengan bapak politik identitas dan pemecah belah bangsa.

Selain itu, makin banyaknya elite yang mundur merupakan tanda bahwa Nasdem akan karan akibat kesalahan yang dibuat ketua umumnya sendiri. Hal ini tidak terlepas dari begitu nafsunya Paloh untuk berkuasa, sampai harus mengorbankan partainya.

 


Posting Komentar

0 Komentar